Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Yuk Cicipi Nasgor Kimchi ala Korea; Cita Rasa Surabaya

Yuk Cicipi Nasgor Kimchi ala Korea; Cita Rasa Surabaya

Gaya hidup | Selasa, 28 Agustus 2018 | 12:16 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Yuk Cicipi Nasgor Kimchi ala Korea; Cita Rasa Surabaya

Yuk Cicipi Nasgor Kimchi ala Korea; Cita Rasa Surabaya

Disajikan pedas dengan kimchi dan irisan daging sapi

Surabaya, Kabarindo- Nasi goreng (nasgor) merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Menu ini gampang ditemui dimana-mana, dijual mulai dari di kaki lima hingga disajikan di hotel berbintang. Soal pilihan bergantung isi dompet.

Namun ternyata nasgor juga disukai warga asing termasuk di Korea Selatan. Tentu saja cita rasanya disesuaikan dengan lidah orang Korea dengan dicampur kimchi. Hal ini diungkapkan Executive Chef Hernanto dari Hotel Maxone Dharmahusada, Surabaya.

“Kimchi bisa disebut sebagai hidangan Korea yang paling ikonik. Terbuat dari sawi yang difermentasi, kimchi bisa dimakan sebagai pelengkap hidangan utama,” ujarnya.

Menurut Chef Hernanto, sayur kimchi disukai masyarakat Korea, karena bermanfaat bagi kesehatan yaitu menghangatkan tubuh dan bisa menurunkan berat badan.

Ia lalu memadukan kimchi dengan nasgor hasil kreasinya. Ia menyajikan menu ini dengan cita rasa pedas yang menjadi kegemaran masyarakat Surabaya. Levelnya mulai dari level satu hingga tiga. Namun bagi yang tidak suka pedas, bisa memesan Nasgor Kimchi sesuai keinginan.

Jika nasgor umumnya dipadu dengan irisan daging ayam, telor ceplok atau mata sapi, Chef Hernanto juga menambahkan irisan daging sapi yang digoreng dengan bumbu simple. Ini membuat Nasgor Kimchi beda dengan nasgor umumnya dan justru menambah nikmat rasanya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER