Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Yuk Coba The Grinch Burger Jumbo; di Swiss Belinn Manyar Surabaya

Yuk Coba The Grinch Burger Jumbo; di Swiss Belinn Manyar Surabaya

Gaya hidup | Sabtu, 16 Februari 2019 | 00:18 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Yuk Coba The Grinch Burger Jumbo; di Swiss Belinn Manyar Surabaya

Yuk Coba The Grinch Burger Jumbo; di Swiss Belinn Manyar Surabaya

Berdiameter 25 sentimeter dengan berat 1,5 kg, gratis jika bisa habis dalam 15 menit

Surabaya, Kabarindo- Burger bisa dibilang sudah jadi makanan sehari-hari bagi masyarakat termasuk di Indonesia. Makanan yang cukup berat ini umumnya digemari anak muda terutama di perkotaan. Burger dijual mulai dari kios di pinggir jalan, penjual keliling dengan gerobak sepeda hingga di resto.

Swiss Belinn Manyar Surabaya juga menghadirkan menu baru The Grinch Burger, namun berbeda dengan burger biasanya. Burger yang satu ini memiliki ukuran jumbo berdiameter 25 sentimeter dengan berat 1,5 kg hasil kreasi Chef De Partie Fahriana.

Menurut Humas Swiss Belinn Manyar Surabaya, Fanidia Larasati Santoso, burger tersebut dinamai The Grinch Burger yang diambil dari karakter utama di film The Grinch. Warna hijaunya menjadi inspirasi dalam pemilihan warna.

“Ukuran dan warnanya yang beda menjadi keunggulan kami,” ujarnya.

Fani, sapaan akrab Fanidia, mengatakan The Grinch Burger dihadirkan, karena melihat keinginan masyarakat yang tertarik dengan suatu makanan yang beda dengan penyajian unik.

“Masyarakat sekarang tertarik dengan makanan yang bukan hanya enak, tapi juga menarik untuk dipotret dan diunggap di medsos,” lanjut Fani.

The Grinch Burger memiliki rasa pedas pada rotinya, patty serta telur yang dihasilkan dari bubuk cabe dan irisan cabe rawit. Bahan-bahan lainnya sama dengan burger umumnya yaitu keju, tomat, bawang Bombay dan selada yang terselip di antara patty dan roti burger. Selain itu ada kentang goreng sebagai pendamping.

Chef Fahriana mengatakan, burger jumbo tersebut membutuhkan 800 gram tepung untuk membuat rotinya. Bahan lainnya adalah telur, margarin, chili powder, pewarna makanan dan pengembang makanan.

Ia menjelaskan cara membuatnya. Semua bahan diaduk, kemudian dicampur air. Selanjutnya tambahkan pengembang kue dan diaduk kembali. Setelah adonan jadi, dibiarkan selama 15 menit, lalu dioven selama 15 menit.

Sedangkan untuk patty-nya dibutuhkan 600 gram daging sapi, tepung roti, 6 butir telur, chili powder, seasoning dan fresh chili sekitar 500 gram. Cara membuat patty-nya, daging sapi dicincang kemudian dicampur dengan bahan-bahan lain. Cara memasaknya dengan teknik pan frying. Alat penggorengan dipanaskan lalu diberi sedikit minyak. Kemudian adonan patty dimasak sekitar dua menit, selanjutnya dimasukkan oven bersuhu 150 derajat Celcius selama sekitar 7 menit.

Melihat ukurannya yang jumbo, The Grinch Burger cocok dinikmati berdua. Burger ini disajikan bersama dua gelas es teh manis atau satu botol beer gratis. Namun tamu bisa menikmati burger ini gratis jika mampu menghabiskan sendirian dalam waktu 15 menit.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER