Yuk Nikmati Pasta Cita Rasa Asli Italia; di Pasta e Basta

Yuk Nikmati Pasta Cita Rasa Asli Italia; di Pasta e Basta

Yuk Nikmati Pasta Cita Rasa Asli Italia; di Pasta e Basta

Buka outlet pertama di Indonesia di TP 5 Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Masakan Italia cukup akrab di lidah masyarakat Indonesia terutama di kota-kota besar dan cukup disukai. Salah satu makanan Italia yang memiliki banyak penggemar adalah pizza dan pasta.

Di Surabaya ada beberapa resto yang menjual kedua jenis makanan tersebut. Kini pecinta kuliner Italia bisa menikmati pasta di resto Pasta e Basta di Tunjungan Plaza (TP) 5 yang digawangi 3 owner orang Italia yaitu Antonio Angiolelli, Enrico Campagnaro dan Roberto Pietrarelli.

Menurut Enrico, yang paling muda di antara ketiganya, resto di TP merupakan outlet pertama Pasta e Basta di Surabaya dan di Indonesia. Ia mengatakan, mereka membuka resto di Surabaya, karena melihat banyak orang Surabaya yang menyukai makanan Italia seperti pasta. Namun tidak banyak resto yang menyajikan pasta dengan cita rasa asli Italia.

“Saya sudah cukup lama tinggal di sini. Jadi tahu bagaimana selera masyarakat Surabaya terhadap makanan Italia. Saya pikir, kenapa tidak membuka resto yang menyajikan pasta asli Italia?” ujarnya dalam Bahasa Indonesia yang fasih mewakili kedua rekannya.

Enrico mengatakan, yang membedakan Pasta e Basta dengan resto Italia lainnya adalah restonya menyajikan pasta bercita rasa asli Italia dengan bahan yang didatangkan langsung dari negara asalnya. Misalnya tepung. Namun ada bahan yang diambil dari lokal, misalnya tomat yang rasanya lebih manis. Juga menggunakan extra virgin oil yang menyehatkan.

“Kami ingin pecinta pasta bisa menikmati pasta seperti yang disajikan di Italia. Ini home made pasta, seperti masakan rumahan yang dimasak oleh nenek dan ibu-ibu di sana dengan kehangatan. Kami juga menjamin semua bahan yang digunakan halal. Jadi tamu tak perlu khawatir menyantapnya,” tuturnya.

Pasta e Basta memiliki mesin untuk membikin sendiri pasta yang akan diolah untuk disajikan. Resto ini juga mempunyai open kitchen dimana tamu bisa melihat pembuatan pasta menjadi menu yang mereka pesan.

Pasta e Basta menawarkan beragam menu pasta dengan saus pilihan masing-masing. Resto ini menerapkan konsep quick food. Setelah tamu memesan menu, pasta baru dimasak oleh chef langsung di depan tamu dan disajikan hangat-hangat dengan aroma yang menggoda selera.

“Masakan Italia itu simpel dan lezat. Cara membuatnya tidak ribet, menggunakan bahan yang fresh dan berkualitas. Ini akan mempengaruhi cita rasanya,” ujar Enrico.

Enrico mengatakan, menyantap pasta sebaiknya dalam keadaan hangat agar tekstur dan kelezatannya terjaga.

Enrico berharap, Pasta e Basa bisa menjadi jujugan masyarakat Surabaya untuk menikmati pasta. Ia optimis, beragam menu di resto ini akan diminati pecinta kuliner Italia, karena kelebihan-kelebihan di atas.

Penulis: Natalia Trijaji