Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Zenius; Gratiskan Akses Belajar Online yang Hemat Kuota

Zenius; Gratiskan Akses Belajar Online yang Hemat Kuota

Berita Utama | Kamis, 19 Maret 2020 | 22:05 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Zenius; Gratiskan Akses Belajar Online yang Hemat Kuota

Zenius; Gratiskan Akses Belajar Online yang Hemat Kuota

Dukung kebijakan belajar mandiri untuk mitigasi COVID-19

Surabaya, Kabarindo- Zenius Education memutuskan untuk terus menggratiskan akses ke 80.000 video pembelajaran di seluruh platformnya tanpa terkecuali. Hal ini dilakukan untuk memudahkan akses para siswa belajar di rumah secara mandiri dan mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional (UN).

Langkah tersebut diambil merespon kebijakan dari beberapa pemerintah daerah untuk menghentikan sementara aktivitas bersekolah serta pertimbangan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia untuk mendukung implementasi penundaan Ujian Nasional (UN),

Rohan Monga, Chief Executive Officer Zenius Education, mengatakan, dalam kondisi saat ini, Zenius berupaya mengerahkan seluruh upaya terbaik untuk mendukung kebijakan pemerintah yang sementara waktu harus melakukan kegiatan belajar mengajar jarak jauh.

Selain dapat diakses secara gratis, mayoritas video pembelajaran dihadirkan dengan format whiteboard yang memerlukan kuota internet paling hemat, sehingga diharapkan dapat memudahkan akses seluruh siswa kelas 1-12 untuk belajar mandiri dan mempersiapkan diri menghadapi UN, ujarnya.

Zenius juga menyediakan akses latihan soal terbesar dengan ratusan ribu soal latihan untuk pembelajaran mandiri siswa. Guru dapat turut membagikan konten berupa video pembelajaran dan latihan soal tersebut kepada siswa dan orang tua murid melalui berbagai platform media sosial seperti grup WhatsApp.

Hingga Maret 2020, Zenius memiliki lebih dari 80.000 video pembelajaran untuk kelas 1 SD hingga 12 SMA sesuai kurikulum nasional. Selain video materi yang menekankan pemahaman konsep, Zenius juga menyediakan materi latihan soal serta pembahasan kumpulan soal-soal UN. Seluruh materi ajar ini dapat diakses secara gratis dalam program #SemuaBisaZenius yang diluncurkan pada Desember 2019 lalu.

Perubahan kebijakan ini cukup krusial dilakukan mengingat momentum yang sangat dekat dengan penyelenggaraan Ujian Nasional (UNBK), ujian kenaikan kelas dan persiapan ujian seleksi ke tingkat berikutnya. Plt. Kepala Balitbang Kemendikbud, Totok Suprayitno, menyebutkan tahun ini ada sekitar 8,3 juta siswa dari 105 satuan pendidikan yang akan mengikuti UNBK.

Selain menggratiskan akses ke platformnya, Zenius menyiapkan tryout online gratis dan diselenggarakan serentak di website dan aplikasi Zenius. Tryout akan diadakan pada 26 Maret 2020 untuk gelombang kedua, setelah gelombang pertama pada 13 Maret lalu.

“Jika sebelumnya belajar secara mandiri dianggap tidak terarah dan terukur, Zenius merumuskan cara untuk membantu anak belajar mandiri di rumah yang efektif dan efisien, terarah dan terukur. Kami berharap dapat membantu lebih banyak pelajar, pembelajar dan guru di seluruh Indonesia terutama pada masa kritis ini,” ujar Rohan.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER