Ada pawai kendaraan hias

Jupe
Sabtu, 7 Desember 2013-17:49:42
Kontributor : Teks & Foto2; Arul Arista (Senior Editor)

Pawai Artis FFI Semarang 2013; Terheboh & Terbesar......!

Jupe Jadi Magnet Publik Jawa Tengah



Semarang, Jawa Tengah, Kabarindo- Tak terasa kota Semarang yang dulu pernah menjadi saksi bisu bagi piala Citra untuk Jenny Rachman dan Marissa Haque lebih dari 3 dekade, tepatnya 33 tahun yang lalu kembali jadi saksi aktris terbaik 2013 nanti malam.

Marina Convention Center Semarang yang menjorok ke laut akan menjadi saksi dari perhelatan akbar pemberian supremasi bergengsi dan tertinggi piala Citra untuk 15 kategori salah satunya yang bergengsi adalah aktris dan aktor utama terbaik dan tentu saja film dan sutradara terbaik.

Tadi siang menyambut malam nanti, pihak panitia berhasil menggelar pawai artis di atas mobil jeep dan satu mobil tronton terbuka yang langsung dipimpin oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang sepanjang jalan dielu-elukan didampingi oleh Menparekraf RI, Mari Elka Pangestu yang didampingi Prof DR Ahman Sya selaku Dirjen Pengembangan Ekonomi Kreatif, Direktur Perfilman, Ir Armein Firmansyah dan ketua panitia FFI 2013, H.Firman Bintang.

Terik mentari disiang bolong tidak menyurutkan para artis muda dan senior seperti Rina Hasyim, Jajang C Noer, Lydia Kandouw, Ira Wibowo, Nurul Arifin, Julia Perez alias Jupe bersama dengan para aktor senior seperti Roy Marten, Sys Ns, Donny Damara, Pong Harjatmo, Tio Pakusadewo Leroy Osmani, Ikranegara, Toro Margens, dan masih banyak lagi lainnya dikerubungi oleh lautan manusia yang terdiri dari warga masyarakat yang sengaja menanti acara Pawai Artis sebagai rangkaian FFI selain Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP) Jateng 2013 di Simpang Lima, Semarang.

Kegiatan ini pun tersebut menjadi puncak program Visit Jateng Year 2013 bertajuk 'Ayo ke Semarang'..........!

"Jupeeeee....mbak Jupe .......minta tanda tangan dan salaman donk," teriak ibu-ibu rumah tangga sambil menghampiri lalu menyorongkan punggungnya untuk ditandatangani oleh Julia Perez yang sukses berakting di film kolosal Gending Sriwijaya.

Sementara itu tidak mau kalah Roy Marten, Jaja Miharja termasuk Pierre Gruno pun ikut menandatangani buku-buku atau kertas yang disodori anak SD dan SMP yang berkeliling di antara mobil jeep terbuka dan truk tronton yang membawa rombongan artis menuju kantor Gubernur Jateng yang berada di simpang lima.

"Saya puas dan tentu saja ini lebih meriah ketimbang perhelatan di Jogja maupun Batam beberapa tahun yang lalu. Semarang berhasil mengukir sukses dan mengulangi sejarah sebagai tuan rumah yang baik dengan partisipasi seluruh warganya yang tadi saya lihat tumpah ruah ke jalan raya sehingga kemacetanpun terjadi," papar Mari Elka Pangestu sembali menikmati hidangan nasi liwet favoritnya yang mengaku sebagai warga kota Semarang.

Redaksi menilai H. Firman Bintang yang membidangi acara FFI 2013 tepat memilih orang yang hadir ke kota Semarang serta tim yang solid sehingga mampu berkolaborasi dengan Pemprov dan Pemkot menuju puncak acara pemberian piala Citra 2013 nanti malam.

Belum banyak informasi tentang siapa saja aktor dan aktris yang siap memberikan piala Citra dari 15 nominasi dari acara yang akan disiarkan langsung oleh SCTV pukul 21.00 nanti malam.

Tapi yang jelas banyak pihak yang sudah mengadang-gadang akan banyak kejutan dan tentu saja duel antara Habibie-Ainun dan 5CM sebagai film yang box office akan terjadi walau tak menutup kemungkinan film seperti Madre, Laura&Marsha, Belenggu dan Sang Kiai tetap saja akan menuai sesuatu yang berarti dari penata musik, artistik atau ide cerita terbaik.


Menurut Anda, Film apa yang terbaik Tahun Ini.............?