90 Stand; Siap Meriahkan Barsel Expo 2014

90 Stand; Siap Meriahkan Barsel Expo 2014

Buntok, Kalteng, Kabarindo- Sebanyak 90 stand ikut dalam Barsel Expo 2014 yang digelar di Stadion Batuah Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-69 dan Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan ke-55.

Bupati Barsel, Ir HM Farid Yusran, MM, ketika membuka Barsel Expo 2014, minggu mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan berbagai kegiatan kepada masyarakat di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

"Barsel Expo ini juga sebagai wahana promosi terhadap produk-produk yang dihasilkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta mitra binaaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) maupun BUMN khususnya di Barsel," kata Farid Yusran.

Dengan adanya kegiatan ini, maka seluruh kegiatan pembangunan, potensi daerah serta peningkatan maupun pemberdayaan produk daerah dapat disosialisasikan kepada masyarakat secara luas.

Sementara ketua Panitia Barsel Expo, Ir H. Edi Kristianto, MT menyampaikan 90 stand pameran tersebut terdiri dari Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD), perbankan daerah, perusahaan swasta nasional, UMKM dan pedagang kreatif lapangan.

Selain pameran, dalam rangkaian HUT RI ke 69 dan hari jadi Barsel ke 55 ini, pihaknya juga akan melaksanakan pemilihan putra putri pariwisata dan Festival Dahani Dahanai Tuntung Tulus 2014.

Adapun cabang lomba yang akan dilaksanakan dalam Festival Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut lanjutnya meliputi lomba tarian daerah, bagasing, balogo, manyipet, mangaruh, manetek, maneweng, manyila dan lomba sepak sawut.

"Festival ini bertujuan untuk meningkatkan promosi, khususnya seni budaya dan olahraga tradisional Barsel," demikian kata Edi Kristianto yang saat ini menjabat sebagai Sekda Barsel seperti dilansir dari laman antaranews.