Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > 938 Atlet: Siap Kibarkan Merah Putih Di Asian Games 2018

938 Atlet: Siap Kibarkan Merah Putih Di Asian Games 2018

Ekonomi & Bisnis | Kamis, 9 Agustus 2018 | 14:21 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
938 Atlet: Siap Kibarkan Merah Putih Di Asian Games 2018

CdM Tim Indonesia Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin: Dukung Atlet, Jangan Hanya Cabor Populer Saja

Jakarta, Kabarindo - Chef de Mission Tim Indonesia Asia Games 2018, Komjen Pol Syafruddin merasa lega dan optimistis kontingen Indonesia bisa menambah medali di luar target yang sudah ditetapkan.

Hal ini karena berdasar data selama setahun para atlet menjalani training camp dan try out menunjukan grafis performa atlet sudah pada tahap prima. 

"Tekad kami bulat akan mempertaruhkan segala-galanya menghadapi Asian Games ini," kata Syafruddin dari rilis yang diterima redaksi. 

Usai menjadi komandan upacara Pelepasan secara resmi Kontingen Indonesia oleh Presiden Joko Widodo di halaman Istana Presiden, Rabu sore (8/8/2018) kemarin. 

Syafruddin merespon pesan presiden Joko Widodo agar posisi Indonesia tidak turun dari target 16 emas atau di peringkat 10 besar.
"Tim Indonesia siap. Insya Allah akan tambah. Tidak ada yang akan berkurang dari target yang sudah ditetapkan," kata CdM di halaman istana. 

Pada amanatnya di hadapan , Presiden Joko Widodo berpesan agar prestasi atlet Indonesia bisa dipertahankan sesuai target.
"Targetnya jelas masuk 10 besar, emas yang kita dapatkan minimal juga jelas enam belas. Minimal artinya kalau tambah banyak boleh, kurang satu pun tidak boleh, " pesan Presiden.

Asian Games ke-18 Tahun 2018 ini akan dibuka secara resmi pada 18 Agustus 2018. Namun, ada cabang olahraga yang sudah memulai pertandingan sebelum pembukaan. Sepak bola misalnya, sudah akan memulai pertandingan pada Jumat, 10 Agustus. 
"Asian Games menjadi pertaruhan bangsa, kembali kami memohon doa seluruh rakyat Indonesia. Mohon dukungan, silakan datang ke semua event karena setiap event ada fasilitas untuk penonton Indonesia.  
Utamanya pada olahraga yang kurang populer agar memacu atlet membuat kejuatan kemenangan," tambah Syafruddin.

Kontingen Indonesia pada Asian Games 2018 menjadi yang terbesar dalam sejarah keikutsertaan pesta olahraga terbesar kedua di dunia ini. Menurut data terbaru, berdasar Keputusan Komite Olimpiade Indonesia (KOI), nomor 9 dan 10/KEP-AG/KOI/VII/2018, total tim Indonesia berjumlah 1388 orang, terdiri dari 938 atlet, 396 ofisial, dan 80 headquarter. 

Selain dihadiri 904 atlet dan ofisial, acara pelepasan tim Indonesia Asian Games 2018 dihadiri pula Menko Pembangunan Manusia dan Pemberdayaan Perempuan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Ketua INASGOC Erick Thohir.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER