BCA Beri Beasiswa; Untuk Mahasiswa UGM Berprestasi

BCA Beri Beasiswa; Untuk Mahasiswa UGM Berprestasi

Yogyakarta, Kabarindo- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta melalui program Beasiswa Bakti BCA.

"Hal itu merupakan bentuk dukungan BCA terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia," kata Kepala Kantor Wilayah II BCA Gunawan Budi Santoso di Yogyakarta, Kamis.

Saat menyerahkan Beasiswa Bakti BCA secara simbolis kepada Direktur Kemahasiswaan UGM Senawi, Gunawan mengatakan sejak 1999, program Beasiswa Bakti BCA telah hadir sebagai wujud nyata komitmen bank untuk mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia.

"Dukungan itu dalam bentuk pemberian bantuan beasiswa di bidang pendidikan bagi mahasiswa berprestasi yang membutuhkan dukungan secara finansial. Kami percaya mahasiswa berprestasi memiliki potensi luar biasa yang harus kita dukung pengembangannya," katanya.

Menurut dia, mahasiswa sebagai sumber daya manusia Indonesia kelak akan menghadapi jenjang persaingan yang lebih tinggi yakni dunia kerja. Mereka akan bersaing melawan bangsa-bangsa lain.

"Kami berharap Beasiswa Bakti BCA dapat turut mendukung upaya kita bersama untuk meningkatkan daya saing serta kualitas sumber daya manusia Indonesia," katanya.

Ia mengatakan BCA terus berupaya meningkatkan jumlah Beasiswa Bakti BCA agar jumlah penerima dan cakupan penerima beasiswa lebih banyak dan lebih luas.

Pada 2014 dan 2015, Beasiswa Bakti BCA dialokasikan senilai total Rp4,1 miliar kepada 16 perguruan tinggi negeri, setelah pada 2013 memberikan beasiswa senilai total Rp3,8 miliar.

"Kami melihat bahwa segala bentuk dukungan terhadap pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia memberikan dorongan yang positif bagi para pelaku dunia pendidikan untuk mengupayakan pendidikan yang berkualitas," katanya.

Menurut dia, dukungan beasiswa itu disambut baik oleh universitas-universitas. Beasiswa Bakti BCA tidak hanya diberikan kepada UGM tetapi juga kepada 15 universitas lainnya yakni Universitas Sumatera Utara (USU), Institut Pertanian Bogor (IPB).

Selanjutnya, Universitas Brawijaya (Unibraw), Universitas Indonesia (UI), Universitas Udayana (Unud), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Airlangga (Unair), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Sam Ratulangi (Unsrat).

Selain itu, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Mulawarman (Unmul), dan Universitas Cendrawasih (Uncen).

"Kami selalu berupaya memberikan dukungan lebih banyak lagi bagi mahasiswa yang berprestasi dan memerlukan dukungan finansial," kata Gunawan seperti dilansir dari laman antaranews.