Gita Wirjawan Ke China;Beri Dukungan Langsung

Gita Wirjawan Ke China;Beri Dukungan Langsung

Jakarta, Kabarindo- Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Gita Wirjawan secara spontan memutuskan terbang ke China setelah dua wakil Indonesia lolos ke babak final Kejuaraan Dunia 2013.

Indonesia meloloskan ganda putra Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan serta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak final. Demi memberi dukungan langsung, Gita langsung berangkat dini hari ini melalui rute perjalannya dari Jakarta-Hong Kong 00.10-05.50 lalu Hong Kong-Guangzhou ditempuh dengan mobil. Kehadiran Ketua Umum PBSI diharapkan dapat memberikan tambahan semangat bagi atlet.

"Dalam suasana lebaran, para atlet kita berjuang habis-habisan di Guangzhou untuk mengibarkan merah putih. Salut. Tontowi/Ahmad dan Ahsan/Hendra insya allah akan mengibarkan merah putih," kata Gita, dalam rilis yang dilansir dari laman antaranews.

"Untuk pertandingan esok hari di final, apapun yang terjadi, para atlet sudah memberikan yang terbaik dan maksimal untuk kita semua," tambah Menteri Perdagangan Republik Indonesia itu.

Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke final setelah mengalahkan ganda China, Cai Yun dan Fu Haifeng dengan skor 21-19, 21-17. Sementara di partai ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menundukkan ganda China, Zhang Nan dan Zhao Yunle lewat pertandingan rubber game yang sengit 15-21, 21-18, 21-13.

Pada babak final Minggu (10/8), Ahsan/Hendra akan Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark, sedangkan Tontowi/Liliyana akan menghadapi Xu Chen/Ma Jin dari Cina.