HUT LKBN Antara 2014; Dihadiri Presiden Jokowi

HUT LKBN Antara 2014; Dihadiri Presiden Jokowi

Jakarta, Kabarindo- Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Perum Lembaga Kantor Berita Antara Ke-77 di Jakarta, Kamis malam.

Dalam acara yang akan berlangsung mulai pukul 20.00 WIB di Audiotorium Adhiyana Wisma Antara, Jakarta tersebut, Presiden Joko Widodo akan didampingi oleh Ibu Negara Iriana.

Pada acara puncak peringatan ulang tahun Kantor Berita Nasional Indonesia itu juga akan diserahkan Antara Achievement Award 2014 dan sejumlah penghargaan kepada berbagai pihak.

Antara Achievement merupakan penghargaan dari LKBN Antara bagi sosok yang memiliki jasa besar bagi kemajuan bangsa Indonesia dan memiliki capaian tinggi atas kerja kerasnya untuk negara.

Sementara Antara Award merupakan penghargaan bagi tokoh-tokoh yang berprestasi dalam bidang tugasnya dan memberikan kontribusi bagi Indonesia.

Dalam rangkaian peringatan ulang tahun LKBN Antara yang ke-77 juga diluncurkan Buku Catatan Pemerintahan Presiden 2004-2009 dan 2009-2014.

Perum LKBN Antara merupakan Kantor Berita resmi Republik Indonesia yang didirikan pada 13 Desember 1937. Dalam perjalanannya sejak prakemerdekaan, pascaproklamsi kemerdekaan, masa mempertahankan kemerdekaan hingga saat ini LKBN Antara terus berkembang dan memiliki biro di seluruh provinsi dan sejumlah perwakilan di luar negeri.

LKBN Antara juga menjalin kerja sama dengan sejumlah kantor berita negara lain dan menjadi anggota dari sejumlah organisasi baik regional maupun internasional seperti dilansir dari laman antaranews.