Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia; Gelar Munas Ke-8

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia; Gelar Munas Ke-8

Hotel Discovery, Ancol, Jakarta, Kabarindo- Dewan Pengurus Pusat Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) baru-baru ini menggelar Musyawarah Nasional yang ke-8.

Munas IWAPI ke-8 ini, merupakan agenda yang dilaksanakan oleh pengurus IWAPI setiap tahunnya dan agenda rutin tahunan ini, membahas perkembangan serta kemajuan dari organisasi ini dari tahun ke tahun, tutur Ir.Nita Yudi, MBA, Ketua Umum DPP IWAPI.

Disamping itu juga, membahas penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, AD/ART IWAPI, yang mana kita akan mengevaluasi program kerja 5 tahun terakhir serta merancang strategi program kerja 5 tahun ke depan, jelas Nita Yudi pada sambutannya dan sekaligus membuka secara resmi Munas IWAPI ke-8.

Munas IWAPI yang di gelar oleh Panitia Munas, dihadiri Menteri Perindustrian, Ketua Badan Ekonomi Kreatif dan salah satu pendiri IWAPI yakni Hj. Dewi Motiq, serta 1000 perempuan pengusaha dari seluruh Indonesia.
Tema Munas IWAPI ke-8 2015 ini bertajuk "Pemberdayaan Ekonomi perempuan UKM sebagai investasi strategis dan penggerak ekonomi Indonesia".

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Munas IWAPI ke-8, Tatyana Sutara menyampaikan, bahwa agenda Munas ke-8 ini, difokuskan pada acara pemilihan Ketua Umum untuk periode 5 tahun kedepan, ucapnya.

Dan pada kegiatan yang berlangsung selama 2 hari (16-18 September) ini, IWAPI juga menggelar pameran UKM yang dinamakan IWAPI Expo, dimana dalam kegiatan ini akan dipamerkan berbagai produk para anggota dari 30 provinsi, dan sudah ada 75 stand yang siap memamerkan produk-produk UKM di pelataran ballroom, ungkap Ketua Panitia.

Disamping menjadi wadah organisasi bagi pengusaha perempuan, IWAPI turut juga memberikan pelatihan kepada kaum ibu yang belum menjadi pengusaha dan IWAPI siap menyebarkan virus-virus kewirausahaan pada perempuan Indonesia, imbuhnya Nita Yudi.

Diharapkan pada Munas IWAPI ke-8 tahun 2015 ini, pemerintah dapat memberikan dukungan dan keberpihakannya kepada IWAPI terhadap para pelaku UMKM, dan khususnya untuk para pengusaha perempuan, tutupnya.



Selamat berkarya IWAPI, lanjutkan ...!