Kunto Aji Gandeng Pantomim; Menuai Pujian Di Java Jazz 2016

Kunto Aji Gandeng Pantomim; Menuai Pujian Di Java Jazz 2016

Jakarta, Kabarindo- Tampil di Java Jazz Festival 2016, Sabtu, Kunto Aji membawakan deretan lagu dalam album terbarunya Generasi Y, ditemani aksi pantomim.

Sabtu petang ini band pengiring memasuki panggung Brava Radio Hall, disusul tiga artis pantomim mengenakan kaos lengan panjang berwarna merah.

Terdengar suara Kunto Aji membacakan ilustrasi aksi pantomim: "Berahabat dengan gadget dan internet, arus informasi mengalir deras menjadikan generasi yang insigthfull dan optimis. Seperti generasi sebelumnya, generasi ini juga tidak lepas dari keseharian yang kadang kompleks, dan kadang remeh."

"Diturutkan barisan nada dan lirik tang dirangkum dalam keutuhan cerita. Inilah dia generasi Y." Muncul dari balik panggung tanpa alas kaki, mengenakan kaos hitam dengan ponco bermotif tribal, Kunto Aji membuka penampilannya dengan lagu "Pemimpi".

Selanjutnya, Kunto Aji menyanyikan lagu yang menggambarkan kegelisahan, keinginan diatas kebutuhan yang memaksa Generasi Y diatas realita yang selalu datang di "Akhir Bulan".

"Memasuki usia produktif, generasi ini memulai kehidupan jauh dari rumah. Hidup mandiri di tengah-tengah pergaulan serba konsumtif, godaan selalu datang," kata Kunto Aji.

"Kehidupan malam, hobi, sampai kuota internet yang WTF, cepet banget habisnya KZL!," sambung dia, disambut gelak tawa dari bangku penonton.

Generasi Y, menurut Kunto Aji juga tidak pernah lepas dari permasalahan asmara. "Jatuh cinta adalah bagian pengiring perjalanan mereka, ada dua tipe dominan, yang terus terang mengungkapkan perasaan dan ada yang malu-malu mengatakan," ujar dia.

Menyanyikan lagu "Falling in Love", tiga artis pantomim berada di atas panggung, beraksi menceritakan lirik lagu tersebut, sementara Kunto Aji bernyanyi dari balik panggung.

Dilanjutkan dengan "Buka buka buka", Kunto Aji membawakan lagu yang bercerita tentang perburuan, pengejaran bentuk usaha terakhir untuk membuat pujaan hati membuka mata dan hati untuk berhenti mencari.

Tidak melulu soal jatuh cinta, jebolan ajang pencarian bakat itu juga membawakan tembang patah hati berjudul "Ekspektasi". Tak ketinggalan dia juga menyanyikan "Amatiran" dan "Mercusuar".

"Ini satu cerita dari Generasi Y yang saya coba olah bersama teman-teman pantomim saya," ujar Kunto Aji.

Menutup penampilannya di Java Jazz Festival ke-12, Kunto Aji membawakan lagu pamungkas yang juga merupakan single pertama "Terlalu Lama Sendiri" seperti dilansir dari laman antaranews.