Legoland Negeri Jiran; Bangun Topeng Barong Bali Raksasa

Legoland Negeri Jiran; Bangun Topeng Barong Bali Raksasa

Jakarta, Kabarindo- Melalui dukungan dari berbagai komunitas dan pengunjung, Legoland Malaysia Resort menyelesaikan aktivitas pembangunan Topeng Barong Bali dengan menggunakan lebih dari 40.000 balok Lego.

Mark Germyn, General Manager Legoland Malaysia Resort, mengatakan topeng Barong Bali ini dibuat dengan balok-balok Lego berukuran 2,4 meter x 2,7 meter atau sebesar tempat tidur berukuran ganda.

Instalasi raksasa tersebut, kata dia, memiliki berat total kira-kira 150 kilogram. Topeng ini rencananya akan dipajang di mal Kota Kasablanka hingga hari Minggu (15/6) depan.

"Banyak pengunjung telah mendatangi acara yang berlangsung selama enam hari di mal Kota Kasablanka, dengan lebih dari 2.000 orang turut berpartisipasi dalam aktivitas ini," kata dia di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Minggu (9/6).

Selain itu, lanjutnya, pihak Legoland Malaysia Resort juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berfoto dengan Topeng Barong Bali sampai dengan tanggal 15 Juni 2014, dan mengunduhnya ke Facebook, Instagram atau Twitter dengan hashtag #LEGOLANDMalaysia untuk mendapat kesempatan memenangkan paket menginap dua hari satu malam di Legoland Hotel.

"Kegiatan ini merupakan contoh dari atraksi interaktif yang dapat dinikmati para keluarga di Legoland Malaysia Resort, dengan lebih dari 70 wahana, pertunjukan dan beragam aktivitas lainnya. Kami sangat berterimakasih kepada seluruh pengunjung yang telah membantu aktivitas ini di Jakarta, dan berharap dapat menyambut mereka di resor kami," tambah Mark.

Mark mengatakan, bagi pengunjung yang belum berkesempatan berfoto di Jakarta, nantinya Topeng Barong Bali ini akan hadir di Malaysia Resort Malaysia, di bagian Miniland bersama dengan diorama pantai Sanur, pada Agustus mendatang.

"Hal itu kami lakukan sebagai bentuk penghormatan kami untuk Hari Kemerdekaan Indonesia, yang jatuh pada bulan Agustus mendatang," tambah Mark.

Dalam kesempatan yang sama, Aznan Sulaiman, Director Tourism Malaysia Jakarta, mengatakan Legoland Malaysia merupakan tujuan wisata ideal untuk keluarga yang memiliki putra/putri berusia dua hingga dua belas tahun.

Resor ini, kata dia, mempunyai taman bermain, taman air, dan hotel dalam satu lokasi yang bertemakan Lego, dan menawarkan petualangan, edukasi, dan liburan yang penuh aksi.

"Wahana kami merupakan yang pertama di Asia dan menjadi bagian besar dari pengembangan wilayah Nusajaya, Malaysia. Kawasan tersebut telah menjadi salah satu destinasi wisata kelas dunia dan menjadi daya tarik wisata utama di Asia Tenggara," tambah dia.

Aznan mengatakan, Legoland Malaysia Resort dapat dituju dengan mudah, karena berlokasi di Nusajaya, yang berdekatan dengan Singapura.

"Banyak penerbangan dari Jakarta menuju Bandara Changi Singapura, sehingga memudahkan pengunjung untuk datang kesana, dan menikmati setiap atraksi yang ad di Legoland Malaysia Resort," tambah dia seperti dilansir dari laman beritasatu.