QNET; Siap Pasarkan Lebih Banyak Produk Indonesia

QNET; Siap Pasarkan Lebih Banyak Produk Indonesia

Surabaya, Kabarindo- QNET, perusahaan penjualan langsung melalui internet, siap memasarkan lebih banyak produk Indonesia dengan menggandeng perusahaan-perusahaan lokal.

Marketing and Incentive Communications Manager QNET Indonesia, Wita Dahlan, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mempromosikan produk lokal dengan menggandeng lebih banyak perusahaan lokal.

QNET memasarkan sekitar 200 item dari sekitar 10 lini produk termasuk produk nutrisi, kebugaran, perawatan diri, fashion dan perhiasan. Produk favorit diantaranya Chakra, Bio Disc 2 dan jus kulit manggis. Dari jumlah item tersebut, produk lokal baru 4 item. Hal ini karena semua produk yang dipasarkan harus sesuai dengan standar perusahaan.

“Sekarang ini kami tidak hanya menjual produk luar negeri, tapi juga produk dalam negeri yang kualitasnya sudah kami uji. Kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri Indonesia,” ujarnya di acara media briefing beberapa waktu lalu.

Wita mengatakan, QNET menargetkan pada tahun ini bisa menggandeng sedikitnya 6 perusahaan dalam negeri untuk menjual produk mereka. Saat ini, perusahaan ini sedang bernegosiasi dengan sebuah perusahaan di Jawa Barat untuk menjual produk lampu yang bisa membersihkan udara.

General Manager QNET Indonesia, Bangun Simbolon, berharap dengan makin banyak produk lokal yang dipasarkan, bisnis perusahaan ini bisa memberikan manfaat lebih besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Ia menyebutkan, QNET mencatat pertumbuhan pasar yang meningkat dari tahun ke tahun sebesar 10%-15% dengan jumlah konsumen aktif di seluruh dunia mencapai 6 juta. Dari angka ini, konsumen di Indonesia sekitar 200 ribu.

Ia mengatakan, Jatim merupakan pasar penting bagi QNET dengan kenaikan rata-rata 7%-10%. Kota-kota di Jatim yang mengalami pertumbuhan pesat diantaranya Malang dan Kediri. Sedangkan di luar Jawa yang mencatat perkembangan bagus adalah Medan, Palembang, Pekanbaru dan Lampung.

QNET berdiri di Hongkong pada 1998 yang hadir di Indonesia pada 1999 dan menjadi anggota Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI). Produk yang dipasarkan terdapat di 107 negara. QNET memiliki kantor dan afiliasi di 23 negara. Di Indonesia, perusahaan ini memiliki kantor di Jakarta, Surabaya dan Bali.