Ragunan Akhir Pekan; Siap Dipadati Lebih Banyak Lagi

Ragunan Akhir Pekan; Siap Dipadati Lebih Banyak Lagi

Jakarta, Kabarindo- Total pengunjung Taman Margasatwa Ragunan sore ini mencapai 121.000 orang.

Sementara, arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

"Jumlah pengunjung hari ini, sampai pukul 15.00 WIB mencapai sekitar 121.000 orang," ujar Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, seperti dilansir dari laman beritasatu.

Dikatakan Bambang, pihak Taman Margasatwa Ragunan memperpanjang jam buka. Biasanya buka pukul 07.30 WIB sampai 16.00 WIB. Namun, selama libur Idul Fitri, mulai tanggal 15 hingga 26 Juli, tempat wisata pilihan warga Jakarta itu buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

"Jadi, nanti kami tutup sampai pukul 17.00 WIB. Ada empat gerbang yang dibuka," ungkapnya.

Ia menyampaikan, pihak manajemen memprediksi puncak kepadatan pengunjung terjadi pada Minggu (19/7) besok. "Besok diprediksi puncaknya. Kalau melihat atau dibanding tahun lalu, trennya naik," bilangnya.

Menyoal pengamanan, semua unsur pengamanan melakukan penjagaan di pos jaga dan patroli. "Untuk keamanan, semua unsur melakukan pengamanan mulai Polri, kemudian TNI dan masyarakat sekitar," tandasnya.

Sementara itu, Petugas NTMC Polri Abdul, menuturkan arus lalu lintas di sekitar Taman Margasatwa Ragunan, terpantau ramai lancar, sore ini. Kepadatan hanya terjadi di sekitar lokasi.

"Arus lalu lintas ramai lancar di TB Simatupang, hanya tersendat di lampu merah Pertanian. Bus Transjakarta bisa sampai ke halte Taman Margasatwa Ragunan. Tidak ada pengalihan arus," tandasnya.

Berdasarkan data dari Polda Metro Jaya, ada 51 bus, 3.222 mobil, dan 15.704 sepeda motor yang melintas dan masuk ke Ragunan.

Diketahui, ada enam lokasi rekreasi yang mendapatkan pengamanan pihak kepolisian selama libur Idul Fitri 2015, seperti Ragunan, Monas, Kota Tua, TMII, Ancol, dan Kepulauan Seribu.