Sedapnya Nasi Timbel; Yuk Bersantap Di Alana Surabaya

Sedapnya Nasi Timbel; Yuk Bersantap Di Alana Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Keberagaman pilihan kuliner membuat banyak orang tertarik untuk berwisata kuliner di Surabaya.

Ibu kota Jawa Timur ini menawarkan bermacam pilihan panganan mulai dari makanan lokal hingga internasional. Harganya pun beragam, mulai dari budget anak kuliah hingga yang harus merogoh kocek dalam-dalam.

Namun diantara begitu banyak pilihan makanan, masakan khas Indonesia tetap menjadi favorit. Tampaknya karena cocok dengan selera masyarakat umumnya dan sesuai dengan lidah orang Indonesia. Selain itu, harganya terjangkau.

Salah satu masakan tradisional Indonesia adalah Nasi Timbel yang biasa disebut Sangu Timeul di daerah asalnya. Menu khas daerah Jawa Barat ini cukup disukai. Karena itu The Alana Surabaya Hotel menawarkan menu ini kepada tamu.

Nasi Timbel ini hasil olahan Executive Chef Susanto Antok bersama tim dapur Alana yang bisa dinikmati di Oryza Restaurant. Ia memadukan Nasi Timbel dengan ayam bakar plus lalapan sayuran segar seperti mentimun dan daun kemangi. Tak ketinggalan sayur asem yang segar. Pas dinikmati saat siang yang panas di Surabaya maupun pada malam hari.

Menikmati Nasi Timbel kurang afdol jika tak dilengkapi sambal yang bisa menambah selera makan. Lebih sedap jika menggunakan sambal terasi. Hmm...menggoda mata dan perut untuk segera menyantapnya. Dijamin bakal menggoyang lidah.

Menurut Chef Antok, Nasi Timbel banyak dipesan tamu baik dari Jawa Timur, Jawa Barat maupun daerah lainnya. “Ada yang menjamu kolega, ada pula yang menikmati bersama keluarga,” ujarnya pada Sabtu (30/8/2014).