Sennheiser Berikan Edukasi Tentang Headphones; Sesuaikan Kebutuhan

Sennheiser Berikan Edukasi Tentang Headphones; Sesuaikan Kebutuhan

Surabaya, Kabarindo- Meningkatnya tren konsumsi media digital berkembang seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan perangkat audi yang berkualitas tinggi.

Layanan streaming yang berkembang saat ini sudah disertai kualitas suara yang lebih baik dengan menggunakan berbagai format mulai dari MP3 hingga Lossless.

Evolusi dunia audio serta penggunaannya menunjukkan bahwa kualitas musik beserta alat pendengar yang andal dibutuhkan untuk memperoleh pengalaman mendengarkan musik secara maksimal. Sepasang headphones dengan kualitas suara yang prima bisa menjadi teman perangkat pemutar musik portable untuk menunjang gaya hidup masa kini.

Hal ini direspon Sennheiser dengan menawarkan beragam jenis headphones sesuai kebutuhan dan keinginan konsumen, misalnya headphone HD 461 untuk pecinta musik, PMX 686 untuk kegiatan outdoor, Momentum in-ear untuk jetsetter penuh gaya, Momentum untuk pegiat mode dan HD 231 yang ramah dengan isi kantong.

HD 231 ditenagai oleh magnet neodimium yang menghasilkan suara stereo prima dengan dentum bass yang kuat, didukung performa driver yang lebih tinggi untuk menghasilkan suara bass yang lebih intens. Closed headphone ini memadukan kualitas audio yang tinggi, desain yang kokoh serta tampilan kontemporer dan elegan sehingga penampilan headphone ini menjadi stylish.

Kuan Wee Hong, Product Marketing Manager Sennheiser Asia, mengatakan Sennheiser memproduksi beragam jenis headphone dengan kisaran harga mulai dari ratusan ribu Rupiah hingga ratusan juta Rupiah yaitu HE 1 yang dibandrol Rp. 736 juta.

“HE 1dirancang sempurna, dilengkapi dengan fitur unik dan teknologi terdepan. Headphone ini mengubah musik dari sesuatu yang didengarkan menjadi sesuatu yang dirasakan,” ujarnya di acara Sennheiser Sound Forum pada Kamis (1/9/2016).

Kuan menjelaskan, HE 1 adalah headphone elektrostatik pertama dengan amplifier Cool Class A MOSFET bertegangan tinggi yang terintegrasi di dalam ear cups. Performa menakjubkan untuk suara elektrik dan akustik terjamin melalui transduser keramik berlapis emas, sedangkan 99,9% kabel OFC berlapis perak digunakan untuk daya hantar listrik yang optimal.

Kuan menyebutkan, headphone HE 1 baru mulai diproduksi bulan depan sebanyak 250 unit per tahun, karena dikerjakan secara manual dengan sangat cermat. Jadi belum mampu memenuhi jika mendapat permintaan dalam jumlah besar.

Pada kesempatan tersebut, Kuan juga memberikan tips cara memilih headphone:
1. Tentukan jenis musik yang didengarkan
2. Tentukan kapan dan dimana akan menggunakan headphone
3. Apakah anda lebih suka headphone nirkabel atau dengan kabel?
4. Apakah anda suka open headphone atau closed heaphone?
5. Kenali desain headphone yang anda sukai
6. Apakah jenis music player yang anda gunakan
7. Pilihlah headphone terbaik anda