Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Alibaba Gandeng SAP; Perkuat Kerja Sama

Alibaba Gandeng SAP; Perkuat Kerja Sama

Hiburan | Kamis, 27 September 2018 | 15:01 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Alibaba Gandeng SAP; Perkuat Kerja Sama

Alibaba Gandeng SAP; Perkuat Kerja Sama

Dorong pertumbuhan intelligent enterprise di Cina

Surabaya, Kabarindo- Alibaba Group Holding Ltd. dan SAP mengumumkan rencana untuk menawarkan SAP S/4HANA Cloud dan SAP Cloud Platform pada infrastruktur Alibaba Cloud sebagai layanan (Infrastructure as a Service – IaaS) di Cina guna membantu transisi pelanggan ke cloud dan membangun perusahaan cerdas (intelligent enterprises).

Alibaba dan SAP memulai kerja sama pada dua tahun lalu untuk menghadirkan solusi cloud enterprise di Cina melalui Alibaba Cloud, layanan komputasi awan Alibaba Group, untuk membantu pelanggan beradaptasi dengan tuntutan pasar yang cepat berubah. Kedua perusahaan akan berkolaborasi, berinovasi bersama dan memasuki pasar untuk menawarkan SAP S/4HANA Cloud, rangkaian produk cloud digital untuk menjalankan bisnis yang sukses di cloud. Pelanggan Alibaba Cloud juga akan menerapkan SAP Cloud Platform untuk memperluas solusi bisnis mereka, membangun aplikasi baru dan mengintegrasikan teknologi pihak ketiga.

“Cina telah menjadi rumah kedua SAP selama lebih dari dua dekade. Kemitraan Alibaba dan SAP yang terus berkembang memperluas kemampuan kami untuk memberdayakan digitalisasi di Cina dengan membangun intelligent enterprise. SAP mewujudkan impian Cina sambil kami bersiap untuk berekspansi besar-besaran di sini pada tahun-tahun mendatang.” kata Chief Executive Officer SAP, Bill McDermott.

“Kami senang kemitraan kami dengan SAP mencapai sebuah tahap baru hari ini. Ketersediaan sistem ERP global SAP yang terkenal di dunia SAP S/4HANA Cloud di Alibaba Cloud merupakan tonggak lain dalam strategi globalisasi kami dan contoh dari misi kami untuk mempermudah kegiatan bisnis di mana saja. Kami telah menjalin kerja sama yang erat dengan SAP pada masa lalu dan merupakan kesempatan yang amat menarik bagi kami untuk memperluas kemitraan,” kata Daniel Zhang, Chief Executive Officer Alibaba Group.

“Para pengusaha yang percaya dan merangkul masa depan, yang dapat memanfaatkan pemikiran baru, konsep baru dan teknologi baru akan menjadi pemenang pada masa depan," kata Jack Ma, Executive Chairman Alibaba Group.

SAP S/4HANA Cloud membawa intelligence ke perusahaan dengan otomatisasi dan analisis prediktif yang diberdayakan oleh Artificial Intelligence, UX percakapan hands-free dan proses bisnis generasi mendatang. Dengan SAP S/4HANA Cloud, perusahaan dapat memigrasikan proses bisnis inti dengan biaya lebih rendah, menikmati penerapan solusi dan siklus inovasi yang lebih cepat serta time-to-value yang lebih singkat. Kini semakin banyak bisnis di Cina mengadopsi SAP S/4HANA Cloud.

SAP Cloud Platform adalah platform terbuka sebagai layanan (Platform as a Service – PaaS) yang menyediakan database in-memory nan unik dan seperangkat layanan teknologi dan bisnis untuk membangun, memperluas dan menghubungkan aplikasi enterprise. Selaku sebuah platform aplikasi dan integrasi yang terbuka dan dinamis, SAP Cloud Platform memungkinkan pelanggan untuk mentransformasi dan mengembangkan aplikasi-aplikasi baru dan teknologi tercanggih dengan cepat sekaligus mempersonalisasi dan menyesuaikan aplikasi dan teknologi saat ini.

Didirikan pada 2009, Alibaba Cloud merupakan penyedia layanan public cloud terbesar di Cina dan menurut Gartner Inc., Alibaba Cloud juga merupakan salah satu dari penyedia layanan Infrastructure as a Service (IaaS) paling top di dunia. Kemitraan Alibaba dan SAP memperluas jangkauan SAP S/4HANA Cloud dan SAP Cloud Platform jauh di atas public cloud terkemuka.

Sebagai bagian dari perjanjian kerja sama kedua perusahaan, SAP akan terus menggunakan teknologi Alibaba Cloud dan Alibaba akan mengadopsi perangkat lunak SAP S/4HANA untuk mendorong inovasi dan model bisnis baru.

Alibaba dan SAP akan mengeksplorasi kolaborasi lainnya di berbagai bidang seputar artificial intelligence, Internet of Things, New Retail dan New Manufacturing, di mana semuanya merupakan inisiatif baru dari Alibaba Group. Kolaborasi ini diharapkan dapat menawarkan solusi yang akan mendorong pengembangan lebih lanjut di bidang transformasi digital dan memaksimalkan nilai bagi para pelanggan.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER