Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > AMD Tampilkan Inovasi di Seluruh Ekosistem Komputasi dengan Performa Tinggi; pada COMPUTEX 2021

AMD Tampilkan Inovasi di Seluruh Ekosistem Komputasi dengan Performa Tinggi; pada COMPUTEX 2021

Iptek | Rabu, 2 Juni 2021 | 12:47 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
AMD Tampilkan Inovasi di Seluruh Ekosistem Komputasi dengan Performa Tinggi; pada COMPUTEX 2021

AMD Tampilkan Inovasi di Seluruh Ekosistem Komputasi dengan Performa Tinggi; pada COMPUTEX 2021

Hadirkan terobosan teknologi yang mentenagai game, PC dan data center

Surabaya, Kabarindo- Di COMPUTEX 2021 yang berlangsung di Santa Clara, California, AS, AMD menampilkan inovasi teknologi komputasi dan produk grafis terbaru untuk mempercepat ekosistem komputasi berperforma tinggi, mencakup game, PC dan data center.

Presiden dan CEO AMD, Dr. Lisa Su, meluncurkan terobosan terbaru dalam komputasi performa tinggi yang dipelopori oleh AMD dengan teknologi chiplet 3D baru. Yaitu adopsi yang diperluas dari komputasi AMD serta teknologi grafis di pasar otomotif dan seluler dengan pemimpin industri dari Tesla dan Samsung, penawaran prosesor Ryzen baru untuk para antusias dan pengguna PC, mentenagai performa data center dengan prosesor EPYC Generasi ke-3 terbaru dan jajaran lengkap teknologi grafis AMD baru untuk gamers.

“Di Computex, kami berfokus pada peningkatan adopsi komputasi berperforma tinggi dan teknologi grafis, karena AMD terus menetapkan kecepatan inovasi untuk industri. Dengan peluncuran prosesor Ryzen dan Radeon baru kami dan gelombang pertama notebook AMD Advantage, kami terus memperluas ekosistem produk dan teknologi terdepan AMD untuk gamers dan antusias. Garis depan inovasi berikutnya dalam industri kami adalah membawa desain chip ke dalam 3D. Penerapan pertama teknologi chiplet 3D kami di Computex menunjukkan komitmen kami untuk terus mendorong komputasi dengan perfroma tinggi guna meningkatkan pengalaman pengguna secara signifikan. Kami bangga atas kerja sama mendalam yang telah kami kembangkan di seluruh ekosistem untuk mentenagai produk dan layanan yang penting bagi kehidupan kita sehari-hari,” kata Dr. Su.

AMD terus mengembangkan kepemimpinannya di IP dan investasi dalam manufaktur terdepan dan pengemasan dengan teknologi chiplet 3D AMD, sebuah terobosan pengemasan yang menggabungkan arsitektur chiplet inovatif AMD dengan stacking 3D menggunakan pendekatan hybrid terkemuka di industri yang menyediakan lebih dari 200 kali kepadatan interkoneksi pada chiplet 2D dan lebih dari 15 kali kepadatan dibandingkan dengan solusi pengemasan 3D. Dipelopori dengan kolaborasi yang erat dengan TSMC, perusahaan teknologi ini juga mengonsumsi lebih sedikit energi dibandingkan dengan solusi 3D saat ini, dan merupakan teknologi stacking silikon aktif yang paling fleksibel di dunia.

AMD menunjukkan pengaplikasian teknologi chiplet 3D pertama di COMPUTEX 2021, yaitu cache vertikal 3D yang terikat pada prototipe prosesor Ryzen Seri 5000 yang dirancang untuk memberikan peningkatan performa signifikan di seluruh rangkaian aplikasi yang luas. AMD berada di jalur yang tepat untuk memulai produksi produk komputasi high-end masa depan dengan chiplet 3D pada akhir tahun ini.

AMD mengumumkan untuk membawa pengalaman bermain game baru ke pasar otomotif dan mobile melalui kemitraan yang erat dengan para pemimpin industri.

*Sistem infotainment yang baru dirancang dalam Tesla Model S dan Model X, didukung oleh AMD Ryzen Embedded APU dan GPU berbasis arsitektur AMD RDNA 2 yang dapat dimainkan dengan game AAA.

* AMD bermitra dengan Samsung pada Exynos SoC generasi berikutnya, yang akan menampilkan IP grafik berbasis arsitektur AMD RDNA 2 custom, yang menghadirkan kemampuan raytracing dan shading tingkat variabel ke perangkat seluler andalannya.

AMD memperkenalkan beberapa solusi baru yang kuat untuk membawa game dengan performa tinggi ke level baru.

Kartu grafis mobile Radeon 6000M Series

Dirancang untuk menghadirkan performa kelas dunia, visual yang luar biasa dan pengalaman imersif ke laptop gaming, GPU Radeon RX 6000M Series memanfaatkan terobosan arsitektur gaming AMD RDNA 2 untuk menghadirkan performa gaming 1,5x lebih tinggi dari arsitektur AMD RDNA.

AMD Advantage Design Framework

Upaya kolaboratif antara AMD dan mitra PC globalnya untuk menghadirkan laptop gaming premium generasi berikutnya dengan menggabungkan kartu grafis mobile Radeon RX 6000M Series yang berperforma tinggi, software AMD Radeon dan prosesor mobile Ryzen 5000 Series dengan teknologi pintar eksklusif AMD dan karakteristik desain sistem canggih lainnya. Laptop AMD Advantage pertama diharapkan tersedia dari OEM terkemuka mulai bulan ini.

AMD FidelityFX Super Resolution (FSR)

Teknologi peningkatan spasial mutakhir yang dirancang untuk meningkatkan framerate hingga 2,5x pada judul tertentu untuk menghadirkan pengalaman gaming dengan resolusi tinggi dan berkualitas tinggi. Teknologi open-source menawarkan dukungan luas pada lebih dari 100 prosesor dan GPU AMD serta GPU pesaing, dan lebih dari 10 developer game berencana untuk mengintegrasikan FSR ke dalam judul dan mesin game mereka pada 2021.

AMD memperluas jajaran prosesor Ryzen lebih jauh ke area desktop dengan opsi baru untuk sistem komersial dan para antusias.

APU Desktop AMD Ryzen 5000G Series

Ryzen 7 5700G dan Ryzen 5 5600G dibangun dengan kekuatan arsitektur Zen 3 dan performa pengolah grafis Radeon yang terintegrasi dalam satu chip dan akan tersedia di pasar akhir tahun ini.

Prosesor Desktop AMD Ryzen PRO 5000 Series

Prosesor desktop Seri G dan GE yang juga diluncurkan hari ini, menghadirkan performa terdepan dan fitur keamanan paling modern ke sistem kelas perusahaan untuk bisnis.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER