Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Astra Serahkan 30 Ventilator; untuk 3 Rumah Sakit Tangani Pasien COVID-19

Astra Serahkan 30 Ventilator; untuk 3 Rumah Sakit Tangani Pasien COVID-19

Berita Utama | Selasa, 28 April 2020 | 18:18 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Astra Serahkan 30 Ventilator; untuk 3 Rumah Sakit Tangani Pasien COVID-19

Astra Serahkan 30 Ventilator; untuk 3 Rumah Sakit Tangani Pasien COVID-19

Senilai Rp.13 miliar

Surabaya, Kabarindo- Astra melalui Nurani Astra telah menyalurkan bantuan tahap ketiga untuk pencegahan penyebaran COVID-19 berupa 30 ventilator senilai Rp.13 miliar kepada tiga rumah sakit untuk membantu pasien positif COVID-19 yang dirawat di institusi kesehatan tersebut.

Bantuan tahap ketiga ini diserahkan setelah Astra menyalurkan bantuan tahap awal dan kedua total sebesar Rp.93 miliar. Dengan tambahan bantuan tahap ketiga tersebut, maka bantuan Astra untuk menangani pencegahan penyebaran COVID-19 mencapai Rp.106 miliar.

“Segala bentuk bantuan Astra merupakan wujud keseriusan kami untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19, mempercepat penanganan pasien positif COVID-19 dan meringankan beban sosial masyarakat. Tentu kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir,” ujar Presiden Direktur Astra, Prijono Sugiarto.

Astra menyerahkan 30 ventilator kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto (15 unit), Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet (10 unit) dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso (5 unit). Penyerahan ventilator kepada tiga rumah sakit tersebut dilakukan bertahap oleh Chief of Corporate Human Capital Development Astra, Aloysius Budi Santoso, didampingi oleh Direktur PT United Tractors Tbk, Edhie Sarwono.

Penyerahan kepada RSPAD Gatot Soebroto diterima oleh Wakil Kepala RS Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto, Brigjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya, Sp. THT-KL., MARS. Penyerahan 10 ventilator kepada RS Darurat Wisma Atlet akan diterima oleh Koordinator RS Darurat Penanggulangan COVID-19 - Kapuskes TNI, Mayjen TNI dr. Bambang Dwi HS, Sp.B, FinaCS. Sedangkan penyerahan 5 ventilator kepada RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso akan diterima oleh Direktur RSPI Sulianti Saroso, dr. Mohammad Syahrir, SpP, MPH.

Astra juga mengajak masyarakat untuk bersatu dalam Gerakan #SemangatSalingBantu yang diawali dengan gerakan menggunakan masker berbahan kain saat keluar rumah. Melalui tagar #SemangatSalingBantu dan #KitaSATUIndonesia, Astra mengajak masyarakat untuk mengunggah satu foto pada akun Instagram feed pribadi dengan menggunakan masker berbahan kain yang akan dikonversikan menjadi satu masker berbahan kain dari hasil komunitas binaan Astra untuk kemudian didonasikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Dari gerakan #SemangatSalingBantu dan #KitaSATUIndonesia pada 14-22 April 2020, diperoleh 3.659 posting di Instagram dan seluruhnya dikonversi menjadi 3.659 masker kain untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER