Astrid Tiar; Perempuan Harus Jaga Kesehatan Diri, Keluarga dan Penampilan

Astrid Tiar; Perempuan Harus Jaga Kesehatan Diri, Keluarga dan Penampilan

Astrid Tiar; Perempuan Harus Jaga Kesehatan Diri, Keluarga dan Penampilan

Perlu mengapresiasi diri dan tularkan hal-hal positif pada orang-orang sekitar

Surabaya, Kabarindo- Menjadi perempuan multi-tasking memang tak mudah. Inilah yang diusahakan Astrid Tiar, ibu dua anak dan artis yang menjadi brand ambassador produk So Klin White & Bright.

Ia mengatakan, sebagai perempuan dan ibu, ia selalu berusaha untuk menularkan hal-hal positif kepada lingkungan terdekat. Untuk bisa menularkan hal-hal positif, kita harus mengapresiasi diri sendiri dulu dan keluarga. Caranya dengan menjaga kesehatan dari dalam maupun luar, dari sisi fisik maupun penampilan.

“Sebagai seorang ibu, saya harus bisa menjaga kesehatan diri dan keluarga agar selalu bersih, sehat dan wangi,” ujar Astrid di acara Bright is You Pop Up Market yang digelar So Klin di Chamelleon Hall, Tunjungan Plaza Surabaya, pada 22-24 Februari 2019.

Ia mengaku tak marah jika disebut emak-emak. “Ya saya emang seorang istri dan emak-emak yang ngurusi keluarga. Tugas utama jadi ibu, artis pekerjaan sampingan,” ujarnya lalu tertawa.

Astrid memaparkan, setiap hari ia mengantar jemput anak sekolah dan les ini itu. Ia tak memaksa anaknya les, namun mereka sendiri yang minta dan senang menjalaninya. Diantara jadwal itu, ia syuting menjadi host sebuah acara di televisi. Ia juga bisa punya jadwal atau kegiatan lain sesudahnya. Karena itu, ia memilih menjadi host acara live yang tak makan banyak waktu.

Meskipun sibuk, Astrid berupaya selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga rutin sehingga tubuhnya tetap bagus. Hal ini akan menimbulkan percaya diri dan memunculkan ide-ide serta membuatnya bahagia dan bersyukur.

“Melakukan hal-hal yang positif akan membuat kita bahagia. Tunjukkan potensi diri dengan beraktualisasi. Jangan terpaku kata orang. Pede aja dan apresiasi diri sendiri atas apa yang sudah kita kerjakan,” ujar perempuan yang mengaku dulu ingin jadi pengacara ini.

Menurut Astrid, seorang perempuan akan percaya diri jika merasa dirinya layak diapresiasi. Ia merujuk pada dirinya ketika hamil anak pertama beberapa tahun lalu. Ia menuturkan, bobotnya waktu itu sampai 104 kg. Ia rela badannya sangat melar demi menjaga kesehatan calon bayinya.

“Nggak apa-apa saya gendut demi anak supaya sehat. Setelah melahirkan, bobot saya 96 kg. Demi kesehatan saya juga, mengembalikan penampilan karena tuntutan pekerjaan dan saya sendiri nggak pingin punya badan begitu, saya rutin olahraga dan mengatur pola makan. Dalam waktu setahun, bobot saya turun bertahap. Sekarang sudah kembali normal 54 kg,” tutur artis cantik ini.

Astrid menekankan, sesibuk apapun, kita harus punya prioritas. Baginya, keluarga adalah prioritas utama. Ia selalu mendukung karir suami dan keluarga dengan memfasilitasi kebutuhan dan keinginan anak-anak, namun memberikan batasan. Misalnya soal penggunaan iPad. Ia akan mendampingi mereka saat menggunakan iPad, karena tak ingin mereka menggunakan sembarangan dan lupa waktu.

Sebagai artis dan public figure, Astrid tak luput dari bermacam komentar di medsos. Namun ia memilih bersikap santai dalam menanggapi.

“Kalau dapat kritikan, jangan baper. Kendalikan emosi. Tanggapi santai aja. Ambil sisi positifnya,” ujarnya lalu tersenyum.

Penulis: Natalia Trijaji