Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Cashlez & ACT Berkolaborasi; Ajak Merchant #BahuMembahu Gandakan Kebaikan

Cashlez & ACT Berkolaborasi; Ajak Merchant #BahuMembahu Gandakan Kebaikan

Ekonomi & Bisnis | Sabtu, 16 Oktober 2021 | 19:03 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Cashlez & ACT Berkolaborasi; Ajak Merchant #BahuMembahu Gandakan Kebaikan

Cashlez & ACT Berkolaborasi; Ajak Merchant #BahuMembahu Gandakan Kebaikan

Ajak berdonasi mulai Oktober 2021-Januari 2022 untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19

Surabaya, Kabarindo- Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari 1,5 tahun berdampak signifikan terhadap segala aspek kehidupan di berbagai negara.

Di Indonesia, jutaan orang terpapar Covid-19 dan jutaan lainnya kehilangan pekerjaan yang mengakibatkan kesulitan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

CEO Cashlez, Suwandi, mengatakan pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM membuat banyak sekali orang yang bekerja di sektor non-formal mengalami penurunan pendapatan.

“Masyarakat dari kelompok pendapatan rendah dan menengah sangat terdampak. Mereka umumnya bekerja untuk mendapatkan penghasilan yang digunakan pada hari yang sama. Untuk makan saja sulit, apalagi untuk membeli obat bila sakit. Banyak merchant Cashlez yang juga terpaksa menutup toko mereka,” ujarnya.

Suwandi merujuk data dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang menyebutkan sebanyak 26% tulang punggung keluarga pada kuartal III berhenti bekerja. Kemudian, sekitar 50% pada kuartal I dan II mengalami penurunan pendapatan.

Melihat kondisi tersebut, Cashlez menggandeng lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengajak seluruh merchant Cashlez ikut dalam program #BahuMembahu guna membantu masyarakat yang terdampak dengan melakukan donasi, baik itu masyarakat umum, merchant skala UMKM maupun penderita Covid yang sedang isolasi mandiri (isoman) atau membutuhkan pelayanan medis.

“Nantinya donasi yang diberikan merchant akan dilipatgandakan oleh Cashlez dan disalurkan melalui ACT agar lebih banyak yang terbantu,” ujarnya.

Hendrik Adrianto, CCO Cashlez, mengatakan program donasi akan berlangsung mulsi Oktober 2021-Januari 2022. Penyaluran donasi akan dibagi menjadi 3 periode sesuai dengan target penerima manfaat. Donasi periode 1 ditujukan untuk mereka yang sedang menjalani isoman atau membutuhkan bantuan medis. Donasi periode 2 untuk merchant UMKM yang terpaksa menutup usaha mereka semasa pandemi. Donasi periode 3 untuk masyarakat umum yang berpenghasilan rendah dan berhenti bekerja.

Andrey Alviansyah, Executive Director ACT, mengapresiasi dan mendukung kerja sama dengan Cashlez untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Ia berharap program tersebut akan berjalan lancar dan segala prosesnya dimudahkan.

Ia menjelaskan, bentuk penyaluran donasi dari program #BahuMembahu akan disesuaikan dengan penerima manfaat, seperti sembako, obat-obatan, vitamin, modal usaha, pelayanan medis dan lainnya.

“Kami harap bukan hanya masyarakat yang merasakan manfaatnya, tapi juga perseroan dan para merchant Cashlez dapat merasakan indahnya kebaikan dengan berbisnis sambil bersedekah,” ujar Suwandi.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER