Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Crown Group Lakukan Topping Out Gedung Pertama; di Eastlakes Live

Crown Group Lakukan Topping Out Gedung Pertama; di Eastlakes Live

Ekonomi & Bisnis | Rabu, 23 September 2020 | 15:56 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Crown Group Lakukan Topping Out Gedung Pertama; di Eastlakes Live

Crown Group Lakukan Topping Out Gedung Pertama; di Eastlakes Live

Ciptakan lapangan pekerjaan yang besar dalam fase konstruksi maupun setelah dibuka

Surabaya, Kabarindo- Crown Group merayakan topping out gedung pertama di Eastlakes Live, Sydney, Australia.

Eastlakes Live by Crown Group mendapatkan persetujuan pengembangan pada Juni 2020 sebagai bagian dari Program Akselerasi Sistem Perencanaan baru dari pemerintah New South Wales (NSW), Australia, yang dirancang untuk mendukung perekonomian dan menciptakan lapangan kerja.

Menteri Keuangan Negara Bagian NSW, Dominic Perrottet, mengatakan pembangunan ini akan menampilkan 490 unit hunian baru di NSW dan kawasan perbelanjaan baru untuk Eastlakes Town Center. Ini berarti menciptakan lapangan pekerjaan yang besar dalam fase konstruksi maupun setelah dibuka.

“Industri properti dan konstruksi penting dalam menciptakan lapangan kerja dan investasi di NSW. Industri ini mempekerjakan 1 dari 4 orang di negara bagian ini,” katanya.

Crown Group telah berkomitmen untuk pengembangan fasilitas publik yang mencakup kontribusi sebesar Rp.15,5 miliar untuk menyediakan fasilitas komunitas baru dan ruang publik serta Rp.30 miliar untuk subsidi hunian terjangkau. Crown Group juga menawarkan penggunaan lantai dasar dari pusat perbelanjaan sebagai ruang publik kepada penerintah kota

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito, mengatakan upacara topping out tersebut menandai tonggak sejarah dalam penciptaan pembangunan senilai Rp.10 triliun yang akan mengubah kawasan tenggara melalui arsitektur kelas dunia dan gaya hidup yang diinginkan.

“Kami bangga melihat salah satu pengembangan hunian terbesar di Sydney dengan 8 gedung dan 2 pusat perbelanjaan di lahan seluas 4 hektar menjadi titik tertinggi di seluruh Eastlakes. Visi kami adalah menciptakan komunitas baru yang bertransformasi menjadi tempat tinggal yang menyenangkan dan daya tarik bagi masyarakat dari daerah sekitarnya. Kawasan ini adalah titik sentral penduduk Sydney antara kota, bandara dan pantai di pintu gerbang utama menuju suburban timur,” katanya.

Pengembangan Eastlakes baru ini memiliki desain yang menakjubkan karya arsitek yang diakui secara internasional, Francis-Jones Morehen Thorp (fjmt), dan interior pusat perbelanjaan yang dikerjakan oleh Buchan Group

Tahap pertama akan selesai pada pertengahan 2021 yang terdiri dari tiga bangunan dengan 133 unit apartemen mewah dan pusat perbelanjaan senilai Rp.300 miliar di lantai dasar. Pusat perbelanjaan ini akan memiliki area seluas 2.800 meter persegi dan 13 gerai ritel termasuk toko ALDI baru yang lebih besar, Metro Woolworths, toko roti, apotek, rambut dan kecantikan, sushi, agen koran/kantor pos dan tempat cuci mobil.

Tahap kedua akan menyusul dengan town centre baru yang menghadirkan 80 restoran, kafe, toko dan supermarket. Pembangunannya akan dimulai pada awal 2021. Town Centre barunya menghadirkan 65 toko dan supermarket Woolworths serta menyediakan tempat berinteraksi bagi penduduk setempat dan pengunjung. Eastlakes Live akan menyediakan area parkir yang nyaman dari arah Evans Avenue dan Barber Avenue, sementara kawasan eat street yang baru menawarkan bermacam pilihan restoran di samping apartemen yang terletak di 5 bangunan. Tahap kedua diharapkan selesai pada 2024.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER