Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Crown Group Siap Luncurkan Proyek Pertama di Melbourne; pada Pertengahan 2020

Crown Group Siap Luncurkan Proyek Pertama di Melbourne; pada Pertengahan 2020

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 28 Januari 2020 | 10:39 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Crown Group Siap Luncurkan Proyek Pertama di Melbourne; pada Pertengahan 2020

Crown Group Siap Luncurkan Proyek Pertama di Melbourne; pada Pertengahan 2020

Berlokasi di Southbank, bagian dari rencana ekspansi globalnya dalam 5 tahun ke depan

Surabaya, Kabarindo- Pengembang terkemuka Australia, Crown Group, siap meluncurkan pengembangan hunian pertamanya di Melbourne pada pertengahan tahun ini.

Proyek residensial yang berlokasi di Southbank dan bertemakan seni ini telah menerima persetujuan perencanaan awal dari City of Melbourne pada Januari 2019.

Proyek tersebut berupa dua menara apartemen dengan 16 lantai dan 14 lantai yang berlokasi di perempatan 175 Sturt Street, dirancang oleh Koichi Takada Architects dan diharapkan menjadi landmark bagi kawasan Southbank di Melbourne. Kedua menara ini akan menampung 152 unit apartemen mewah dengan satu, dua dan tiga kamar tidur serta taman di puncak menara.

Proyek pengembangan hunian tersebut merupakan usaha patungan antara Crown Group Sydney dengan G3 Projects, pengembang lama yang berbasis di Melbourne. G3 Projects telah dikenal dengan berbagai proyek hunian butik canggih di Melbourne.

Desain yang menarik akan mengubah wajah Southbank dan melengkapi rencana pembangunan kembali oleh pemerintah Victoria senilai Rp.2 triliun selama 2 tahun ke depan. Tujuannya untuk menata kembali Southbank dan kawasan seni di sekitarnya yang diharapkan akan menarik tambahan 3 juta pengunjung setiap tahun.

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito, mengatakan tim telah memilih kawasan Southbank, karena semakin banyak pembeli internasional yang mencari hunian di Melbourne, serta penduduk lokal yang tertarik untuk tinggal di kawasan tersebut.

“Kami memilih sisi timur Southbank, karena berevolusi menjadi daerah kantong yang sangat diinginkan di jantung kawasan seni Melbourne,” katanya.

Southbank dekat dengan pusat kota, sehingga menarik bagi keluarga dan profesional muda. Ini adalah kawasan pinggiran kota yang ramai, namun dengan suasana yang tenang. Terdapat sekolah-sekolah yang bagus dan Kings Domain hanya berjarak beberapa menit berjalan kaki. Juga dekat dengan Toorak hingga South Yarra dan St.Kilda Road. Hanya dengan 7 menit berkendara, terdapat 5 institusi pendidikan top di Melbourne yaitu Wesley College, MacRobertson Girls School, Melbourne Grammar, Melbourne Girls Grammar dan Melbourne High School.

“Lokasi ini hanya berjarak 2 km dan tiga halte trem dari CBD. Kawasan tetangga Dodd Street juga memiliki hunian vertikal mid-rise yang indah. Ini adalah zona pejalan kaki dan terhubung ke Teater Malthouse, pusat seni kontemporer Autralia dan Konservatorium Musik,” ujar Iwan.

Para penghuni nantinya akan memiliki akses ke fasilitas bergaya resor khas Crown Group, yang meliputi lounge dan taman di puncak gedung, teater, area bermain anak-anak, gym dan kolam renang. Juga akan ada kafe di lantai dasar dan parkir untuk 140 mobil dan 40 sepeda di podium 4 tingkat.

Di kawasan tersebut juga akan berdiri NGV Contemporary yang baru, ikon seni untuk Melbourne dan galeri seni dan desain kontemporer terbesar di Australia di 77 Southbank Boulevard. Tempat ini juga akan menjadi tuan rumah bagi Australian Performing Arts Gallery dan membangun kembali salah satu landmark Melbourne yang paling terkenal, Arts Centre Melbourne’s Theatre.

“Proses konstruksi akan dimulai pada 2021 yang memberi kami kepercayaan diri untuk menghadirkan proyek hunian ini pada waktu terbaik dalam siklus pasar dan memungkinkan investor untuk meraih potensi peningkatan,” kata Iwan.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER