Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Dekorasi Rumah dengan Ornamen Praktis &Terjangkau; Rayakan Lebaran

Dekorasi Rumah dengan Ornamen Praktis &Terjangkau; Rayakan Lebaran

Gaya hidup | Kamis, 13 Mei 2021 | 17:43 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Dekorasi Rumah dengan Ornamen Praktis &Terjangkau; Rayakan Lebaran

Dekorasi Rumah dengan Ornamen Praktis &Terjangkau; Rayakan Lebaran

Segarkan suasana, hangatkan kebersamaan

Surabaya, Kabarindo- Tahun ini pemerintah Indonesia kembali memberlakukan larangan mudik. Masyarakat diimbau untuk merayakan Lebaran di rumah saja guna menekan laju penyebaran pandemi Covid-19.

Namun bukan berarti Lebaran menjadi tidak bermakna. Kita bisa merayakan Lebaran bersama keluarga dan kerabat dekat di rumah saja dalam suasana segar, hangat dan akrab. Sedangkan dengan kerabat jauh, kita bisa melakukan silaturahmi virtual sebagai alternatif karena tak bisa mudik.

Bujet yang sudah dianggarkan untuk mudik, bisa dimanfaatkan untuk mendekorasi rumah guna memberikan tampilan baru yang segar agar waktu berkumpul bersama keluarga dan kerabat dekat semakin hangat dan akrab.

Tak perlu melakukan dekorasi besar-besaran dengan beaya mahal. Anda bisa menghadirkan tampilan baru di rumah hanya dengan menambahkan ornamen sederhana namun bermakna. Berikut lima rekomendasi ornamen untuk ide dekorasi praktis dengan harga terjangkau dari IKEA

Hiasi lantai dengan karpet bernuansa Idul Fitri

Saat mendekor ruang tamu, jangan lupakan bagian lantai. Karpet dengan bulu tipis dan warna hijau oriental-vintage akan memperindah lantai sekaligus memberikan nuansa Timur Tengah yang hangat. Polanya yang terlihat pudar dan usang, membuat karpet ini seolah antik. Dari segi keawetan, warna karpet tidak akan mudah memudar, karena terbuat dari bahan polypropylene.

Sediakan tempat yang nyaman untuk bercengkrama

Ruang tamu merupakan tempat yang biasa dipakai untuk bercengkrama bersama keluarga. Salah satu spot yang bisa didekorasi adalah kumpulan bantal yang tersusun rapi di sofa. Sarung bantal kursi akan memperindah tampilan ruang tamu. Terbuat dari 100% katun dengan warna hijau zaitun tua dapat dikombinasikan dengan bantal berwarna solid lainnya atau bantal bermotif. Anda juga bisa memilih warna-warna lain sesuai keinginan.

Tebarkan kehangatan dan kenyamanan saat berkumpul

Sprei multi fungsi juga dapat menambah kehangatan dan kenyamanan saat duduk berkumpul di sofa. Sprei ini dapat berfungsi untuk menutupi atau melapisi sofa, tempat tidur ukuran single, bisa pula digunakan sebagai selimut. Terbuat dari kain fleece yang lembut, ringan dan mudah dirawat. Sprei warna merah tua memberikan kesan cerah dan segar.

Hangatkan suasana dengan aroma manis dan segar dari scented candle

Wewangian dapat memaksimalkan quality time saat bersantai bersama keluarga. Selain membuat wangi ruangan, lilin beraroma Rhubarb Elderflower dengan sentuhan vanila di dalam mangkuk dapat memberikan efek relaksasi. Aromanya menyenangkan dan menenangkan, bisa membuat betah berkumpul atau pun beraktivitas di dalam rumah. Saat lilin sudah terbakar habis, mangkuk dapat digunakan sebagai tempat lilin kecil.

Ciptakan suasana akrab saat bersantap dengan mempercantik meja makan

Saat berkumpul merayakan Idul Fitri, sesi makan bersama sudah menjadi agenda wajib. Anda bisa mempercantik tampilan meja makan dengan taplak panjang, Taplak meja warna toska tua dapat dipadukan dengan taplak berwarna putih di bawahnya. Dengan menggunakan taplak, meja menjadi mudah dibersihkan. Tak perlu khawatir warnanya akan berubah setelah dicuci. Warna taplak akan awet, karena berbahan katun dengan teknik benang celup.

Mengubah tampilan rumah menjadi indah dan hangat bisa dilakukan secara praktis dengan harga terjangkau. IKEA menyediakan ornamen-ornamen di atas yang terbuat dari material ramah lingkungan. Jadi, anda dapat mendekorasi rumah dan pada saat yang sama menjaga lingkungan sekitar.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER