Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > DKI Jakarta Punya Wisata Halal; Bakso Boedjangan Jadi Pilihan

DKI Jakarta Punya Wisata Halal; Bakso Boedjangan Jadi Pilihan

Gaya hidup | Sabtu, 12 Januari 2019 | 20:46 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
DKI Jakarta Punya Wisata Halal; Bakso Boedjangan Jadi Pilihan

Proklamasi Raya, Jakarta Pusat, Kabarindo- Yummy, apalagi yang Anda mau?

Pecinta daging bulat bergizi dan beraroma khas pasti merindukannya, semua daerah punya ke khasannya masing-masing.

Daging bundar alias bakso ini sudah banyak ragam yang menggoyang lidah dari isi keju mozarella,  urat, rawit pedes sampai yang polos bakso kecil-kecil.

Yah, resto berkonsep Family Corner memang hommy berada dijantung ibukota apalagi harga yang dibandrol sesuai dengan pilihan menu pas dengan kantong sebagian besar masyarakat urban kota Jakarta.

"Jelas ke Resto Bakso Boedjangan sih mas, apalagi kami sekeluarga yang memang sudah mall minded kok yaa lagi macet-macet tuh sejak akhir Des 2018 lalu tiba-tiba harus menepi ke lokasi dengan parkir luas dan saat masuk woolaah bakso berbagai variant rasa, ada pilihan mie ijo Green Yamin, Yamin spesial asin, Yamin spesial manis yang pakai Taichan Boedjangan super pedes crispy sampai mie hitam (black Yamin yang misterius), suami saya penikmat Nasi Goreng bisa pilih yang  urat Boedjangan dengan Es Durian Kesepian. Nah, saya dan anak-anak selain bakso urat dan keju plus kuah rawon dengan alpukat kerok green tea disertai orange juice," seloroh Wawa yang mengaku berdomisili di Jakarta Timur yang akhirnya harus mengalah dengan jalur super macet yang rencananya mau ke Food Lover Grand Indonesia.

Lanjut Wawa sampaikan bahwa mereka ber-5 sudah super kenyang plus kudapan batagor kuah, pangsit goreng isi dan bakso goreng hanya membayar tidak lebih dari 300an ribuan saja, murah bukan?

Memang, redaksi melihat fenomena berburu kuliner pas MalMing masyarakat urban perkotaan sudah beralih dari mal ke resto pinggiran jalan ato yang menyatu dengan bioskop seperti xxi Metropole Cikini yang sekitarnya menyediakan Pempek Palembang, sate, bakso sampai Roemah Rempah yang ada di atas bioskop memanjakan para sepuh dan orang tua kita dengan makanan rumahan seperti sayur lodeh, gado-gado dan masih banyak lagi lainnya.

"So, gak perlu masuk mal khan yaaa, skalian mendidik keluarga ku tidak konsumtif dan fokus pada makan, nonton atau melihat pertunjukkan seni panggung sudah pasti tujuannya ke Kawasan TIM Cikini yang romantis. Mantan pacar yang jadi suamiku 'nembak' saya di TIM ini," ucap Mama Viandra sambil menunjuk rimbunan pohon yang berada di tengah antara deretan warung yang memang sudah direvitalisasi pemprov DKI.

Tidak hanya kawasan Proklamasi, TIM Cikini, atau Wisata Kuliner Pasar Baru tapi juga Jalan Jaksa dan wilayah Agus Salim Sabang pun jadi primadona atau ikon Jakarta Pusat untuk destinasi kota di malam Minggu seperti saat ini, bagaimana dengan kota Anda ?


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER