Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Durasi Panggilan Grup di LINE; Meningkat Hingga 100%

Durasi Panggilan Grup di LINE; Meningkat Hingga 100%

Gaya hidup | Senin, 25 Januari 2021 | 22:45 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Durasi Panggilan Grup di LINE; Meningkat Hingga 100%

Durasi Panggilan Grup di LINE; Meningkat Hingga 100%

Paling sering dimanfaatkan pengguna

Surabaya, Kabarindo- Sebagai aplikasi komunikasi yang menyediakan beragam fitur menarik, LINE terus memperbarui layanannya sepanjang 2020, sehingga bisa beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19.

Pada akhir 2020 lalu, LINE melihat kenaikan penggunaan dari salah satu layanan miliknya, panggilan grup. Dibandingkan pada Desember 2019, durasi penggunaan panggilan grup LINE meningkat 100% pada Desember 2020 kemarin.

“Kondisi pandemi yang mendorong kita untuk tinggal di rumah dan tetap terhubung melalui layanan aplikasi komunikasi, menjadi salah satu faktor meningkatnya penggunaan layanan panggilan di LINE,” kata Matthew Tanudjadja, Product & Engineering Lead LINE Indonesia.

Sepanjang 2020 lalu, LINE juga terus berinovasi dengan mengeluarkan ragam pembaruan untuk layanan panggilan miliknya yang bermanfaat bagi pengguna, seperti Watch Together di mana pengguna bisa menonton konten YouTube saat melakukan panggilan grup. Selain itu ada LINE Meeting yang memungkinkan bertatap muka secara online hingga 500 orang dan LINE Avatar yang membuat pengguna bisa berkomunikasi di grup dengan menggunakan avatar yang mereka buat di LINE.

Layanan komunikasi lain yang juga mengalami peningkatan adalah panggilan 1:1 jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Rata-rata durasi panggilan antar pengguna LINE meningkat 90% pada akhir 2020. Namun puncak penggunaan kedua fitur ini tidak terjadi pada Desember. Angka tertinggi penggunaan panggilan grup di LINE terjadi pada Agustus 2020. Sementara durasi tertinggi panggilan 1:1 dan panggilan grup di LINE terjadi pada Desember 2020. Durasi penggunaan layanan panggilan video pada 2020 juga mencapai puncaknya pada September.

Kehadiran sejumlah fitur baru pada layanan panggilan di LINE menjadi faktor penggunaan layanan yang lebih tinggi. Sejumlah fitur baru seperti fitur Watch Together memungkinkan penggunanya untuk bersama-sama menonton konten YouTube di panggilan grup tanpa harus berpindah platform.

Selain itu, kebutuhan untuk rapat online yang meningkat juga mendorong LINE Corporation untuk merilis fitur LINE Meeting yang bisa menampung hingga 500 orang. Kehadiran LINE Avatar baru-baru ini yang memungkinkan pengguna untuk memiliki panggilan di grup secara lebih menarik dengan menggunakan avatar, juga menjadi faktor unik yang membedakan layanan ini dengan layanan serupa lain.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER