Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Evine Beautycare Tawarkan IPL Hair Removal; Bantu Hilangkan Bulu & Rambut

Evine Beautycare Tawarkan IPL Hair Removal; Bantu Hilangkan Bulu & Rambut

Gaya hidup | Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:15 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Evine Beautycare Tawarkan IPL Hair Removal; Bantu Hilangkan Bulu & Rambut

Evine Beautycare Tawarkan IPL Hair Removal; Bantu Hilangkan Bulu & Rambut

Hasilnya lebih efektif dan permanen dibandingkan waxing

Surabaya, Kabarindo- Memiliki rambut atau bulu yang berlebihan atau di tempat tertentu yang tidak diinginkan bisa membuat kita, terutama perempuan, jadi sebal dan tak percaya diri. Misalnya bulu yang tumbuh di under arm (ketiak), tangan atau kaki.

Biasanya upaya yang dilakukan untuk menghilangkan rambut atau bulu tersebut dengan mencabuti, mencukur dan waxing. Namun menurut Founder Evine Beautycare, dr.Evan Gunawan, mencabuti dan mencukur rambut atau bulu bukan cara yang tepat.

Ia mengatakan, cara tersebut justru bisa membuat kulit mengalami iritasi dan rambut atau bulu tumbuh lebih cepat. Hal ini karena mencukur hanya menghilangkan bulu dan rambut yang terlihat, tidak sampai ke akar.

Mencukur bisa membuat kulit bintil-bintil seperti kulit ayam. Mencukur juga membuat bulu atau rambut tumbuh makin cepat, misalnya di kumis atau under arm,” ujar dr.Evan.

Cara lainnya adalah waxing yang dianggap cukup ampuh menghilangkan bulu atau rambut dalam waktu singkat. Cara ini bisa dilakukan sendiri atau dibantu terapis. Waxing bisa mencabut sampai ke akar, namun tidak permanen.

“Bulu memang tumbuh lebih lama dibandingkan dengan mencukur. Tapi waxing bisa menyebabkan iritasi bagi yang memiliki kulit sensitif. Juga menimbulkan rasa sakit karena menggunakan metode perekatan dengan bahan khusus kemudian ditarik,” ujar dr Evan.

Ia menyarankan untuk menggunakan teknik hair removal dengan IPL yang fungsinya menghilangkan bulu atau rambut dan mencegahnya tumbuh lebih lama. Juga minim rasa sakit, lebih efektif dan tidak menimbulkan iritasi jika dilakukan dengan tepat.

dr Evan menjelaskan, IPL Hair Removal jika dilakukan sesuai prosedur tindakan, mampu menghilangkan bulu dan mencegahnya tumbuh hingga satu tahun. Selama kurun setahun ini mungkin tumbuh bulu halus, namun tidak begitu terlihat. Hal ini membuat pasien tidak perlu sering datang untuk melakukan treatment.

dr. Evan menambahkan, proses treatment juga tidak menimbulkan rasa sakit seperti teknik waxing. Namun hasilnya bagus dengan efektivitas bisa mencapai 90%. Ia menyarankan untuk melakukan 5-6 kali treatment guna menghilangkan bulu secara permanen selama setahun. Dalam sekali treatment, bulu akan berkurang hingga 30%.

“Dengan IPL Hair Removal, hasilnya memang tidak instan seperti teknik lain. Butuh waktu beberapa hari, tapi hasil akhirnya permanen,” ujarnya.

dr Evan memaparkan, teknik IPL menggunakan energi sinar. Ketika disorotkan pada bulu atau rambut yang akan dihilangkan, pigmen yang menyebar dalam semua bagian bulu atau rambut akan menangkap sinar dan mengubahnya menjadi energi panas. Energi ini akan membuat rambut terbakar hingga ke akarnya, sehingga tidak tumbuh lagi.

IPL Hair Removal bisa dilakukan untuk laki-laki maupun perempuan. Biaya reatment ini mulai dari Rp.300 ribu bergantung pada bagian yang akan di-treatment.

Untuk melakukan IPL Hair Removal, dr Evan mengatakan tak perlu persiapan khusus. Namun sebaiknya tidak melakukan treatment ketika sedang mengalami sunburn, karena berpotensi memperparah iritasi. Khusus untuk treatment under arm, jangan langsung memakai deodoran pasca tindakan guna mencegah iritasi.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER