Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > GoFood Prediksi Tren Kuliner 2021; Bisa Jadi Inspirasi bagi Mitra Usaha

GoFood Prediksi Tren Kuliner 2021; Bisa Jadi Inspirasi bagi Mitra Usaha

Gaya hidup | Selasa, 26 Januari 2021 | 13:33 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
GoFood Prediksi Tren Kuliner 2021; Bisa Jadi Inspirasi bagi Mitra Usaha

GoFood Prediksi Tren Kuliner 2021; Bisa Jadi Inspirasi bagi Mitra Usaha

Dessert Box, Rice Bowl serta makanan dan minuman berbahan dasar Milo

Surabaya, Kabarindo- GoFood memprediksi tiga menu kuliner yang akan laris pada 2021 yaitu Dessert Box (cake dalam kemasan) dengan berbagai varian dan kemasan yang unik, Rice Bowl dengan berbagai topping serta makanan dan minuman berbahan dasar Milo.

Hal ini berdasarkan tingkat jumlah pesanan dan jumlah pencarian pada penghujung 2020 lalu. Prediksi ini dapat menjadi inspirasi bagi para mitra usaha yang tengah mempersiapkan kreasi menu andalan pada tahun ini.

Pada 2020, menu kuliner terlaris masih didominasi oleh dua juara bertahan yaitu ayam goreng dan kopi susu. Dua menu ini masih menjadi favorit masyarakat Indonesia terutama pada masa pandemi, karena ayam goreng dan kopi susu seolah menjadi santapan wajib selama bekerja dan belajar dari rumah.

Tiga menu lainnya merupakan pendatang baru pada 2020. Yaitu mie pedas terutama yang di-branding dengan nama-nama unik seperti Mie Setan dan Mie Iblis. Juga minuman mix dengan bahan dasar susu segar yang dipadukan matcha (teh hijau), pandan, bobba dan kreasi unik lainnya sebagai teman setia bekerja dan belajar di rumah. Selain itu, dimsum goreng jenis udang rambutan menjadi camilan favorit masyarakat.

Khusus di Surabaya Raya yang menjadi juara bertahan pada 2020 adalah mie pedas, aneka bebek & aneka ayam. Sedangkan pendatang baru pada 2020 adalah Geprek Dori. Prediksi kuliner laris pada 2021 meliputi nasi campur, sei sapi & daging slice untuk teriyaki, ujar Ari Lukman Widodo, Head of Sales Gojek wilayah Jatim & Bali Nusra.

Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo, menambahkan pihaknya telah berupaya membantu pelanggan beradaptasi pada masa pandemi, mulai dari pengembangan teknologi, edukasi protokol kesehatan serta kejelasan informasi dan komunikasi di aplikasi. Hal ini membuahkan hasil.

Upaya kami memperoleh pengakuan tingkat dunia sebagai layanan pesan-antar makanan yang melakukan adaptasi tampilan (user interface/ UI) dan pengalaman pelanggan (user experience/ UX) terbaik dalam merespon COVID-19 oleh UXAlliance, USaria dan Somia CX,ujarnya.

Tak hanya diandalkan oleh pelanggan, GoFood turut konsisten menjadi mitra pertumbuhan bagi para merchant terutama UMKM. Segmen bisnis ini menunjukkan pertumbuhan pesat sebesar hampir 40% pada masa pandemi. GoFood membantu usaha kuliner untuk go digital. Pada akhir 2020, tercatat 750.000 mitra usaha kuliner Indonesia bergabung bersama GoFood terutama di kategori UMKM, meningkat 50% dari tahun sebelumnya.

Catherine mengatakan, pada 2021, GoFood akan terus merancang teknologi yang meningkatkan pengalaman lebih baik bagi pelanggan. GoFood mengedepankan teknologi personalisasi dan berfokus menjadi destinasi dan referensi kuliner utama di Indonesia yang akan dihadirkan lewat beberapa fitur andalan.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER