Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Hajar Telak Rossoneri, Nerrazuri ‘Inter Milan’ Kokohkan Klasemen

Hajar Telak Rossoneri, Nerrazuri ‘Inter Milan’ Kokohkan Klasemen

Olahraga | Senin, 22 Februari 2021 | 11:17 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Hajar Telak Rossoneri, Nerrazuri ‘Inter Milan’ Kokohkan Klasemen

Milan – Kabarindo.com : Bermain di Stadion San Siro, Milan, Derby della Madonina, tim asuhan Antion Conte, Inter Milan akhirnya berhasil membungkam AC Milan, pekan ke-23 Liga Italia, dengan skor meyakinkan 3-0, Minggu malam (20/2/2020).

Nerazzurri, julukan Inter Milan membuat meradang tim rival sekotanya dan menjauh dari kejaran Milan di klasemen sementara, pasukan biru hitam itu pun berada di puncak dengan 53 poin, unggul 4 angka dari Rossoneri.

Dua bomber anyar Inter Milan Lautaro Martinez dan Rimelu Lukakku membuat kubu Rosoneri meradang. kontribusi dua gol dari Lautaro Martinez ditambah sumbangsih lainnya hasil kerja Romelu Lukaku, membuat Inter meraih angka penuh di Stadion San Siro.

Hajar Telak Rossoneri, Nerrazuri ‘Inter Milan’ Kokohkan Klasemen

Inter lebih dulu memberi ancaman di menit ke-2. Crossing Nicolo Barella disambut oleh sundulan Ivan Perisic, namun masih jauh dari membahayakan.

Inter unggul cepat di menit ke-5. Crossing Romelu Lukaku sukses diterima oleh Lautaro Martinez yang berdiri bebas di kotak penalti. Sundulan striker Argentina itu bersarang telak di gawang Milan, sementara Gianluigi Donnarumma hanya diam terpaku.

Kemudian pada menit ke-21, Inter kembali mendapat peluang. Lukaku menerima umpan Marcelo Brozovic di kotak penalti, tetapi akurasinya buruk dan melebar jauh dari gawang. Pada menit 27 hampir saja Inter menambah keunngulan, namun crossing Perisic gagal disambut Lukaku.

AC Milan berusaha keluar dari tekanan, dan pertandingan semakin seru saja. Striker Ibrahimovic gantian mengancam gawang Inter yang dijaga Handanovic  berhasil menangkap bolanya. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Milan langsung tancap gas demi mengejar gol penyama kedudukan. Tiga peluang mereka ciptakan di tiga menit pertama, namun semuanya gagal.

Di menit ke-47, sundulan Ibrahimovic ditepis oleh Handanovic. Selang beberapa detik kemudian, penyerang Swedia itu kembali mendapat crossing, namun sundulannya lagi-lagi diblok Handanovic.

Semenit berselang, ada Sandro Tonali yang melepaskan tembakan lambung ke arah gawang Inter, namun kiper 36 tahun kembali mementahkannya. Milan frustrasi.

Kini giliran Inter melakukan serangan, akhirnya pada menit ke-47, Inter menggandakan keunggulannya melalui kerjasama apik segitiga antara Christian Eriksen, Perisic dan Martinez menyelesaikannya dengan baik dengan tembakan terukur bersarang di pojok kiri bawah gawang Milan. Skor 2-0 untuk Inter.

Celah lini belakang Milan semakin terbuka setelah tertinggal 2 gol.  Dan akhirnya di menit ke-66, Lukaku mencatatkan nama di papan skor.

 Lewat serangan balik, striker tajam asal Belgia itu menuntaskan aksi solo run dengan sepakan kerasnya, membuat penjaga gawang tidak berdaya skor pun berubah kembali menjadi 3-0 dan bertahan babak kedua selesai. Inter Milan pun semakin kokoh dipuncak klasemen Liga Italia Serie A 2020/2021. Foto : AP / Antonio Calanni.

usunan pemain

AC Milan: Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Tonali (Meite 67'), Kessie; Saelemaekers (Rafael Leao 67'), Calhanoglu, Rebic; Ibrahimovic (Castillejo 75')

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi (Young 83'), Barella (Vidal 86'), Brozovic, Eriksen (Gagliardini 78'), Perisic (Darmian 78'); Lautaro Martinez (Sanchez 79'), Lukaku


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER