Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Halodoc; Lakukan Kampanye #TanyaDokterAsli

Halodoc; Lakukan Kampanye #TanyaDokterAsli

Gaya hidup | Rabu, 20 November 2019 | 15:03 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Halodoc; Lakukan Kampanye #TanyaDokterAsli

Halodoc; Lakukan Kampanye #TanyaDokterAsli

Ajak masyarakat akses informasi kesehatan dari dokter terpercaya

Surabaya, Kabarindo- Halodoc sebagai platform layanan kesehatan digital karya anak bangsa, melakukan kampanye #TanyaDokterAsli dengan menggandeng artis BCL (Bunga Citra Lestari).

Tujuan kampanye ini mengajak sekaligus mengedukasi masyarakat akan pentingnya berkomunikasi langsung dengan dokter terpercaya dalam mendapatkan informasi dan saran seputar kesehatan.

“Melalui kampanye #TanyaDokterAsli, kami mengajak lebih banyak masyarakat untuk bisa berkonsultasi dengan lebih dari 20.000 dokter terverifikasi yang tergabung dalam ekosistem Halodoc,” ujar Vice President of Marketing Halodoc, Felicia Kawilarang.

Perputaran informasi yang cepat dan mudah membuat masyarakat terpapar begitu banyak referensi yang belum tentu kredibel, termasuk seputar kesehatan. Merujuk pada data Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sepanjang Agustus 2018-Februari 2019, hoaks terkait kesehatan menjadi salah satu hoaks tertinggi setelah hoaks politik. Masyarakat dituntut semakin bijak untuk mengakses informasi dari profesional dan ahli kesehatan yang terpercaya di tengah kondisi literasi tentang kesehatan masyarakat yang masih cenderung rendah.

Felicia mengatakan, sejak didirikan pada 2016, Halodoc fokus untuk memperluas akses kesehatan berbasis teknologi bagi masyarakat yang mudah diakses, aman dan terpercaya. Salah satu fitur terbaik dan terbanyak diakses oleh pengguna adalah fitur ‘Bicara dengan Dokter’. Melalui fitur ini, pengguna dapat berkomunikasi dengan dokter asli dan terpercaya.

Komitmen Halodoc untuk memberikan akses kesehatan yang terpercaya dan aman diperkuat dengan kredibilitas para dokter yang telah bermitra. Dalam proses kurasi dokter, Halodoc memiliki beberapa tahap mulai dari pemeriksaan lisensi yang harus dimiliki oleh para dokter hingga proses pelatihan bagi dokter tentang bagaimana cara menjawab pasien dengan menggunakan teknologi dalam aplikasi Halodoc. Selain itu, lebih dari 60% dokter yang telah tergabung dalam ekosistem Halodoc sudah memiliki pengalaman praktik lebih dari 5 tahun. Hal ini yang membuat Halodoc semakin dipercaya oleh masyarakat dengan peningkatan jumlah pengguna saat ini mencapai hampir 3 kali lipat dari tahun sebelumnya.

Perwakilan dokter, dr. Iman Teguh Badruzzaman, mengatakan di tengah berbagai informasi yang beredar, masyarakat dituntut kritis dalam menyaring informasi kesehatan yang terpercaya. Hal ini menjadi tantangan bersama dalam mewujudkan ekosistem di industri kesehatan Indonesia yang kondusif.

“Sebagai seorang tenaga kesehatan, saya menyambut baik dan mendukung kampanye #TanyaDokterAsli guna mengedukasi masyarakat untuk mengakses informasi kesehatan langsung dari dokter yang terpercaya. Melalui pemanfaatan teknologi yang dilakukan oleh Halodoc juga memberikan kesempatan bagi saya untuk turut memperluas akses kesehatan bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Bunga Citra Lestari menambahkan, sebagai seorang pekerja seni yang memiliki mobilitas tinggi, ia menyadari bahwa kebutuhan akses kesehatan yang mudah, aman dan terpercaya menjadi hal yang sangat penting. Terlebih di tengah banyaknya informasi seputar kesehatan yang belum jelas kebenarannya.

“Melalui kampanye #TanyaDokterAsli, saya mengajak masyarakat, terutama para orang tua yang memegang peran vital dalam mengupayakan kesehatan keluarganya untuk langsung berkomunikasi dengan dokter-dokter di Halodoc yang sudah terpercaya untuk memberikan informasi kesehatan yang sesuai dengan kondisi dan keluhan kita. Aplikasi Halodoc juga memberikan layanan kesehatan yang terintegrasi seperti Layanan Apotik Antar dan pemeriksaan laboratorium,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER