Hangatkan Liburan Idul Fitri Bersama Keluarga; Isi dengan Kegiatan Seru

Hangatkan Liburan Idul Fitri Bersama Keluarga; Isi dengan Kegiatan Seru

Hangatkan Liburan Idul Fitri Bersama Keluarga; Isi dengan Kegiatan Seru

Lomba makan, main quiz, foto bareng dengan pose asik dan properti unik

Surabaya, Kabarindo- Pada Idul Fitri tahun ini, masyarakat umumnya mendapat libur Lebaran mulai Rabu-Minggu, 12-16 Mei 2021. Mereka mulai bekerja kembali pada Senin, 17 Mei. Jadi ada waktu beberapa hari untuk menikmati liburan bersama keluarga.

Sebagaimana pada tahun lalu, pemerintah kembali memberlakukan larangan mudik pada tahun ini untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Hal ini membuat masyarakat harus menghabiskan waktu di rumah. Apa yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu agar tidak bosan di rumah saja?

Platform TikTok menawarkan banyak tantangan dan fitur yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati waktu bersama orang-orang tersayang dengan melakukan kegiatan seru dan asik. Berikut adalah beberapa ide yang bisa dilakukan bersama anggota keluarga.

Keluarga anda bisa membuat acara unik semacam fashion show dengan bergaya bak model, dengan menggunakan properti seperti jemuran baju, galon air hingga ember. Anda bisa membuat video kreatif seperti ini.

Menyantap ketupat, opor ayam, rendang, es buah dan lain-lainnya...Hmmm sudah terbayang enaknya. Bagaimana kalau anda menantang adik atau kakak untuk berlomba makan? Berkumpul bersama keluarga dan kerabat dekat menjadi momen kebersamaan yang patut diabadikan. Jika bosan dengan pose foto berjejer yang biasa, anda bisa mengabadikan lomba makan tersebut. Atau berpose dengan gaya minum teh atau menyantap makanan khas Lebaran sambil mengobrol santai. Ini bisa menjadi konten Lebaran yang menarik untuk diunggah.

Anda juga bisa mengisi waktu dengan cara seru seperti konten quiz time dengan pertanyaan seputar makanan khas Lebaran. Sediakan bingkisan menarik sebagai hadiah yang akan menambah semangat dalam menjawab pertanyaan.

Angga Anugrah Putra, Head of Operations TikTok Indonesia, mengatakan pada bulan Ramadan dan Lebaran tahun ini, pihaknya ingin menumbuhkan semangat kebersamaan dan berbagi di antara komunitas TikTok.

“Karena itu, melalui program #SamaSamaBerbagi dan serangkaian challenge serta sticker di TikTok, kami ingin para pengguna bisa memanfaatkannya untuk ikut menciptakan suasana kebersamaan tersebut dengan anggota keluarga dan kerabat selama bulan puasa maupun di hari raya Idul Fitri,” katanya.

Penulis: Natalia Trijaji