Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > H&M Gandeng Lee; Tampilkan Denim Berkelanjutan

H&M Gandeng Lee; Tampilkan Denim Berkelanjutan

Gaya hidup | Senin, 1 Maret 2021 | 18:37 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
H&M Gandeng Lee; Tampilkan Denim Berkelanjutan

H&M Gandeng Lee; Tampilkan Denim Berkelanjutan

Kolaborasi holistik dengan teknologi di setiap tahap desain dan produksi, dari jeans katun daur ulang 100% pertama H&M hingga back patches vegan yang terbuat dari gabus

Surabaya, Kabarindo- H&M mengumumkan telah berkolaborasi dengan denim legenda asal Amerika, Lee, untuk menampilkan denim berkelanjutan generasi berikutnya. Ini adalah kolaborasi holistik dengan teknologi di setiap tahap desain dan produksi, mulai dari jeans katun daur ulang 100% pertama H&M hingga back patches vegan yang terbuat dari gabus.

Untuk pertama kalinya, H&M juga membagikan data Life Cycle Assessment (LCA) di hm.com yang menunjukkan dampak air, C02 & energi dari setiap produk dari bahan mentah hingga akhir penggunaan.

“Kami senang bekerja sama dengan Lee untuk mendorong perubahan pakaian denim yang lebih berkelanjutan dan sirkular. Kami melihat setiap detail dan saling menantang dengan cara yang positif. Sungguh luar biasa bekerja sama dengan desain ikonik Lee dan memberi mereka sedikit cita rasa kami, yang dapat kami bagikan ke pecinta denim H&M di seluruh dunia,” kata Jon Loman, desainer H&M.

Chris Waldeck, Global Brand President Lee, menambahkan brand-nya didirikan lebih dari 130 tahun lalu atas dasar inovasi, Pihaknya bangga bisa berkolaborasi dengan H&M untuk membuat denim yang lebih baik dan mendorong konsep denim yang lebih maju menuju masa depan yang berkelanjutan.

Lee x H&M adalah kolaborasi ambisius yang mengutamakan keberlanjutan dalam desainnya. Kedua brand mengambil pendekatan holistik, melihat setiap tahap produksi denim. Kain sangat penting, seperti jeans katun daur ulang 100% pertama H&M, terbuat dari 80% limbah pasca-industri dan 20% limbah pasca-konsumen. Ada pula denim yang bebas kapas, dibuat dari serat buatan yang dapat diperbarui, serta pewarna hemat air dan pencucian denim berdampak rendah yang diverifikasi oleh pihak ketiga untuk konsumsi air, bahan kimia dan energinya.

Lee x H&M menampilkan koleksi untuk wanita, pria dan anak-anak yang tersedia secara online maupun di beberapa toko H&M tertentu. Koleksi ini memiliki siluet oversized dan membungkus badan serta bentuk pakaian work wear yang menggambarkan warisan Lee

Untuk koleksi wanita, jeans lebar dan longgar memiliki nuansa era tahun 90-an, sementara jaket Rider klasik Lee dibuat ulang dengan bentuk siluet badan yang oversized. Korset denim menambah kesan feminin, sementara overalls dan over shirts menghadirkan nuansa work wear fungsional, di samping potongan jersey Texloop Recycled Cotton untuk tampilan Lee x H&M yang lengkap.

Untuk koleksi pria, jaket work wear merupakan pakaian esensial dengan keaslian desain Lee yang sebenarnya. Celana jeans lima saku dipotong dari 100% katun daur ulang, sedangkan carpenter jeans santai dibuat menggunakan pewarna laser ramah lingkungan dan hemat air. Ada pula work wear overalls, topi bucket denim dan tote bag serta jersey yang berkelanjutan untuk melengkapi koleksi.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER