Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > H&M Punya Koleksi Pakaian Anak; dari Bahan Daur Ulang di Indonesia

H&M Punya Koleksi Pakaian Anak; dari Bahan Daur Ulang di Indonesia

Gaya hidup | Minggu, 3 Januari 2021 | 16:31 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
H&M Punya Koleksi Pakaian Anak; dari Bahan Daur Ulang di Indonesia

H&M Punya Koleksi Pakaian Anak; dari Bahan Daur Ulang di Indonesia

Daur ulang dari proyek bottle2fashion, kapas organik dan kapas daur ulang menjadi fashion sehari-hari

Surabaya, Kabarindo- Dalam upaya membantu menjaga pantai dan lautan tetap bersih, H&M memiliki proyek bottle2fashion sebagai langkah maju untuk pendekatan yang lebih sirkular dan kolaboratif.

H&M menawarkan koleksi pakaain anak yang diproduksi dari bahan daur ulang. Di Indonesia, koleksi ini tersedia mulai 7 Januari 2021 secara online di ID.HM.COM dan di sejumlah toko H&M.

Nellie Lindeborg, Assortment Sustainability Responsible H&M, mengatakan memberikan kehidupan kedua pada botol plastik sekali pakai menjadi poliester daur ulang sangat berharga dalam banyak hal, seperti lingkungan, ekonomi dan sosial Indonesia, juga bagi dunia dan pelanggan brand ini.

“Dan setelah anak-anak tumbuh lebih besar dan tidak bisa menggunakan pakaian mereka lagi, kami mengajak pelanggan agar barang-barang tersebut dibawa kembali kepada kami melalui inisiatif pengumpulan pakaian, sehingga dapat didaur ulang sekali lagi,” ujarnya.

Kolaborasi bottle2fashion juga mendukung inisiatif pemerintah Indonesia melawan pencemaran laut, sekaligus menciptakan lapangan kerja lokal dengan mengumpulkan botol PET, menyortir, membersihkan, merobeknya menjadi serpihan kemudian membuatnya menjadi serat poliester daur ulang.

“Melalui inisiatif bottle2fashion yang kami lakukan bersama H&M, untuk musim ini Danone-AQUA berhasil mengumpulkan sekitar 71 ton botol PET dari Kepulauan Seribu dan di daerah Bandung. Hal ini menunjukkan komitmen kami dalam mencegah plastik masuk ke laut, yang juga merupakan wujud dari gerakan #BijakBerplastik kami,” ujar Ratih Anggraeni, Senior Sustainable Packaging Manager, Danone Indonesia.

Seluruh koleksi pakaian anak dari H&M terbuat dari campuran poliester daur ulang dari proyek bottle2fashion, kapas organik dan kapas daur ulang. Koleksi ini terdiri dari hoodies yang ceria, nyaman dan serasi, celana jogger dan atasan lengan panjang termasuk detail gaya seperti simpul putar, color block, baju lengan panjang yang cropped, dan tie-dye. Dengan tambahan palet hitam, abu-abu marl, cokelat, biru tua, merah muda blush on dan lavender ditambah hijau cerah, kuning bunga matahari dan biru cerah, membuat keajaiban warna menjadi lebih hidup.

“Untuk koleksi ini, kami ingin fokus pada pakaian yang benar-benar bisa dipakai anak-anak. Membuat mereka ceria, nyaman dan percaya diri yaitu hoodies, celana jogger dan beberapa atasan lengan panjang. Meskipun semua pakaian dapat dipasangkan dengan warna yang sama, kami mengumpulkan beragam palet warna yang dapat dengan mudah dipadu-padankan. Saya selalu senang melihat apa yang dihasilkan anak-anak dan saya berharap mereka juga akan belajar tentang proyek bottle2fashion,” ujar Sofia Löfstedt, Head of Kidswear Design H&M.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER