Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > House of Sampoerna Gelar MOMiracle; Pameran Lukisan oleh Seniman Perempuan Lintas Generasi

House of Sampoerna Gelar MOMiracle; Pameran Lukisan oleh Seniman Perempuan Lintas Generasi

Hiburan | Senin, 16 Desember 2019 | 13:25 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
House of Sampoerna Gelar MOMiracle; Pameran Lukisan oleh Seniman Perempuan Lintas Generasi

House of Sampoerna Gelar MOMiracle; Pameran Lukisan oleh Seniman Perempuan Lintas Generasi

Diikuti 34 anggota Ikatan Wanita Pelukis Indonesia Jatim

Surabaya, Kabarindo- Untuk memberikan apresiasi dan mewadahi eksistensi seniman perempuan, Galeri Paviliun House of Sampoerna menggandeng Ikatan Wanita Pelukis Indonesia (IWPI) Jawa Timur menggelar pameran lukisan bertajuk MOMiracle selama 13 Desember 2019-11 Januari 2020.

Pameran diikuti 34 anggota IWPI Jatim dari berbagai usia dan latar belakangMereka tidak semuanya merupakan pelukis murni. Ada yang berprofesi sebagai guru, pensiunan PNS dan ibu rumah tangga. Mereka disatukan oleh visi yang sama yaitu perempuan dapat terus berkontribusi bagi dunia seni. MOMiracle dijadikan sebagai ruang bagi para pelukis IWPI Jatim untuk menunjukkan semangat dan sisi lain dari perempuan yang terus bisa seimbang dalam berkarir dan berkarya sebagai pelukis.

Karya-karya yang dipamerkan merupakan penggambaran dari optimisme perempuan dalam memandang kehidupan. Hal ini tercermin pada karya Avy Salma sebagai pelukis paling muda dalam pameran ini. Karyanya berjudul “Hope” bercerita tentang sebuah harapan, doa serta cinta sebagai seorang perempuan muda yang nantinya akan menjadi seorang ibu.

Kemudian karya berjudul “Hutanku Hatiku” merupakan lukisan dari almarhumah K.Djuwito yang menceritakan kerinduannya pada waktu yang ia habiskan bersama ibunya di hutan kala itu. Hutan menjadi objek karyanya, karena hutan dianalogikan memiliki arti yang sama dengan seorang perempuan, merupakan sumber kehidupan dan perlindungan.

“Pameran ini merupakan wujud apresiasi kepada semua perempuan yang telah menjadi spirit kehidupan bagi banyak orang. Kami tuangkan ke dalam berbagai obyek & gaya. Harapannya bisa menjadi penghargaan kepada kasih ibu dan semua perempuan, seperti tumbuhan mencintai air dan sinar matahari. Juga dapat menginspirasi banyak perempuan dengan berbagai latar profesi dan usia bisa terus berkarya dan bermanfaat bagi kesenian di Jatim,” tutur Aimee, Ketua Pelaksana Pameran.

Rani Anggraini, Manager House of Sampoerna, berharap masyarakat luas bisa lebih mengenal dan mengapresiasi pelukis-pelukis perempuan di Jatim yang terus aktif menciptakan karya.

“Semoga semangat ibu-ibu yang berpameran ini dapat tmenginspirasi generasi muda untuk berkontribusi dan mengasah kreativitas untuk berkarya,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER