Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > HP Indonesia Berdonasi; Lebih Dari 1.000 Printer

HP Indonesia Berdonasi; Lebih Dari 1.000 Printer

Iptek | Rabu, 24 Februari 2021 | 14:06 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
HP Indonesia Berdonasi; Lebih Dari 1.000 Printer

HP mengakselerasi hasil pembelajaran yang lebih baik di Indonesia dan menyumbangkan lebih dari 1.000 printer.

JAKARTA, Kabarindo– HP Inc. terus menunjukkan komitmen dan dukungan bagi dunia pendidikan Indonesia dengan mendonasikan printer HP Neverstop laser 1000a dan 1000w dengan total mencapai 1.162 unit untuk sekolah-sekolah serta yayasan di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya.

Berkolaborasi dengan jaringan kelompok media terkemuka Tribunnews.com, inisiatif bertajuk EduXtion (dibaca Education: Education x Action) ini juga bermitra dengan beberapa lembaga swadaya masyarakat (LSM) seperti Project Child, Prestasi Junior Indonesia, ISCO Foundation, YCAB Foundation, and Ikatan Abang None Jakarta Utara (ANTARA). Inisiatif ini bertujuan untuk membantu generasi muda di Indonesia mendapatkan akses fasilitas belajar dengan menyumbangkan perangkat printer. Program ini juga merupakan bagian dari target global HP untuk mendukung hasil pembelajaran yang lebih baik bagi 100 juta orang pada tahun 2025 melalui kurikulum pendidikan global, donasi peralatan, dan teknologi pembelajaran sesuai kebutuhan.

Situasi new normal saat ini menghadirkan tantangan baik bagi pengajar maupun para siswa di Indonesia untuk terus dapat belajar dengan dengan kecepatan yang tepat. Di masa penutupan sekolah dan pembelajaran jarak jauh yang memperlebar ketidaksetaraan dalam pendidikan, mencetak materi dan mendistribusikannya kepada siswa dan keluarga yang membutuhkannya menjadi cara penting untuk membantu menjembatani kesenjangan digital dan membawa lebih banyak kesetaraan pada sistem pendidikan nasional. Materi cetak selalu menjadi elemen penting dalam proses pendidikan, dan menurut HP New Asian Learning Experience (NALE) Study1, perpaduan pembelajaran cetak dan digital memiliki dampak positif terhadap pembelajaran anak, terutama dalam mata pelajaran seperti matematika, bahasa, dan seni.

“Kami memahami lanskap pendidikan di Indonesia sedang berubah dengan cepat, dan oleh karena itu perlu untuk terus adaptif dan fleksibel. Percetakan dapat membantu proses pembelajaran.” kata Fiona Lee, President Director, HP Inc. Indonesia “Kita harus menemukan cara baru yang kreatif bagi guru dan siswa untuk terhubung meskipun berjauhan. Pandemi ini menimbulkan kesulitan bagi banyak orang di Indonesia, namun kita tidak bisa membiarkan hal ini turut berdampak pada generasi yang akan membentuk masa depan kita." Dia menambahkan, “Kami percaya sekarang adalah saat yang tepat untuk meluncurkan inisiatif ini. Printer HP Neverstop Laser dapat memungkinkan pelajar dan pendidik untuk mencetak materi pembelajaran dalam memajukan pendidikan mereka, walau menghadapi banyak tantangan.”
Peluncuran inisiatif EduXtion pada 11 Februari 2021 diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Nadiem Makarim, serta dihadiri oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Wikan Sakarinto, dengan upacara serah terima printer simbolis antara Fiona Lee, President Director, HP Inc. Indonesia dan CEO Tribun Network, Dahlan Dahi. “Sekolah di Indonesia perlu menyediakan fasilitas yang mendukung proses belajar mengajar agar efektif, efisien dan menyenangkan bagi siswa. Pada saat yang sama, pelajar Indonesia harus memiliki akses dan pengetahuan terhadap teknologi yang dapat mengembangkan kemampuannya untuk menghadapi dunia yang kompetitif. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mendukung komitmen dan kolaborasi antara perusahaan, lembaga pemerintah, dan lembaga pendidikan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan kapabilitas sekolah.” Kata Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. “HP dan Tribunnews telah membuktikan bahwa kemitraan lintas sektor untuk mendukung upaya reformasi pendidikan sangat mungkin dilakukan.

” Dia menambahkan. Memahami posisinya yang unik untuk mendukung teknologi digital dan cetak, HP Indonesia juga mengundang pelajar, pendidik, serta orang tua untuk memanfaatkan teknologi dan ekosistem yang telah disediakan. Guru dan siswa dapat mengunjungi HP Print, Play, and Learn, sebuah program daring yang menyediakan konten pembelajaran bagi anak-anak berusia 2 hingga 12 tahun. Program ini bertujuan untuk membantu orang tua menjadikan kegiatan belajar di rumah menyenangkan dengan melengkapi pengalaman belajar anak mereka, sehingga waktu bermain pun lebih menarik.

Sebagai sebuah perusahaan yang digerakkan oleh tujuan berkelanjutan di kancah global, HP Inc. menyumbangkan keterampilan, teknologi, kemitraan, dan investasi untuk memperkuat ketahanan dan vitalitas komunitas lokal, serta mendukung mereka meraih peluang ekonomi dan sosial yang lebih besar melalui teknologi. Karena itulah, tahun lalu HP mendirikan 6 Tech Hubs di komunitas kurang mampu di area Jawa dan Bali, serta memberikan pelatihan teknologi dan kewirausahaan untuk siswa berusia 13 tahun ke atas guna meningkatkan keterampilan generasi masa depan Indonesia.
Tentang HP
HP Inc. (NYSE: HPQ) menciptakan teknologi yang membuat hidup lebih baik untuk semua orang, di mana saja. Melalui portofolio produk dan PC, printer, dan solusi pencetakan 3D, kami merekayasa pengalaman yang memukau. Informasi lebih lanjut tentang HP Inc. tersedia di www.hp.com dari rilis yang diterima redaksi siang tadi.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER