Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Huawei Tablet MatePad: Teman Belajar yang Nyaman

Huawei Tablet MatePad: Teman Belajar yang Nyaman

Iptek | Minggu, 26 Juli 2020 | 20:06 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Huawei Tablet MatePad: Teman Belajar yang Nyaman

Huawei Tablet MatePad: Teman Belajar yang Nyaman

Miliki sejumlah fitur untuk menunjang pembelajaran anak

Surabaya, Kabarindo- Tahun ajaran baru 2020 yang baru saja dimulai berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena untuk pertama kalinya para siswa di Indonesia memulai hari pertama kembali ke sekolah tanpa tatap muka dengan para guru.

Sejak beberapa bulan lalu, kegiatan belajar-mengajar dilakukan secara virtual dengan memaksimalkan bantuan teknologi. Baik guru, siswa-siswi bahkan orang tua beradapatasi dengan kegiatan virtual class. Hal ini membuat banyak orang tua kewalahan dalam menyediakan perangkat yang tepat guna menunjang pembelajaran virtual anak.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, mengatakan saat ini gadget menjadi kebutuhan penting untuk bekerja maupun belajar. Untuk itu, Huawei menghadirkan MatePad sebagai penunjang belajar anak-anak yang nyaman, aman dan inovatif. MatePad bisa menjadi teman anak-anak untuk menavigasi dunia digital.

“Kegiatan mengajar dan belajar di rumah lebih asik dan efisien dengan Huawei MatePad yang memiliki sejumlah fitur untuk menunjang pembelajaran anak,” ujarnya.

Produk tablet keluaran Huawei terbaru ini nyaman digunakan karena memiliki teknologi eye comfort dengan daya tahan baterai yang baik, tidak cepat panas jika digunakan dalam kurun waktu yang lama serta fitur lainnya.

MatePad dilengkapi dengan aplikasi Kids Corner sebagai ruang aman bagi anak-anak untuk merasakan keunggulan dan seru-nya perangkat ini. Ada 4 fungsi yang tersedia di MatePad Kids Corner yaitu recorder, kamera, melukis (kids painting) dan multimedia. Dengan aplikasi ini, anak-anak bisa menuangkan kreativitas dalam bentuk karya lukis yang mudah disimpan dan ditinjau kembali dengan multimedia folder khusus, yang bisa menyimpan hasil rekaman suara maupun foto, juga multimedia lainnya yang orang tua bagikan untuk mereka.

Fungsi Parental Control menjadi salah satu aspek yang menjadi pertimbangan para orang tua dalam menentukan gawai yang tepat untuk anak-anak. Di MatePad, orang tua bisa menetapkan batasan berapa lama anak dapat menggunakan tablet dan lama istirahat yang dibutuhkan di antara sesi penggunaan. Anda juga bisa menyesuaikan beranda Kids Corner dengan menambahkan aplikasi yang bisa digunakan anak-anak ke layar. Hal ini bisa memperkaya pengalaman anak dalam menggunakan tablet secara maksimal, namun tetap terkendali bahkan ketika dibiarkan sendiri dengan perangkat mereka.

Orang tua juga tidak perlu khawatir anak-anak bermain dengan tablet ketika harus mengerjakan tugas sekolah. Orang tua bisa menggunakan fitur “unrestricted apps” di bagian panel kontrol orang tua. Aplikasi ini dapat digunakan tanpa batas waktu. Jadi pada waktu tertentu saat anak harus mengerjakan tugas sekolah, anda tidak perlu khawatir tentang Kids Corner yang bisa mendistraksi konsentrasi belajar anak.

Anda tak perlu khawatir anak mengalami gangguan mata jika menggunakan gawai terlalu lama, karena MatePad memiliki mode eye comfort. Terutama di bagian Kids Corner, filter cahaya biru meminimalkan emisi cahaya untuk membantu meringankan kelelahan visual. Namun ketika anak-anak menggunakan gawai dengan postur tubuh tertentu, orang tua tetap harus mengingatkan agar duduk dan melanjutkan menggunakan tablet dengan postur yang tepat. Dengan sensor cahaya sekitar, tablet dapat menganalisa jika anda menggunakan tablet dalam kondisi cahaya yang tidak optimal.

MatePad memiliki rasio 84% screen-to-body ratio dan peningkatan ClariVu Display untuk memastikan pengguna tidak perlu menyipitkan mata, karena alogritmanya menyesuaikan detail atau konten yang kurang jelas dengan kontras rendah sehingga lebih nyaman untuk mata. Ada pula eBook yang mensimulasikan kertas hitam-putih seperti efek mengurangi rona cerah.

Selain itu, ada pengingat notifikasi lainnya untuk menjaga kesehatan mata pengguna tetap baik. Misalnya, ketika pengguna tergoda menggunakan tablet dalam posisi berbaring atau di mobil dengan kondisi jalanan bergelombang. MatePad akan memberikan peringatan untuk segera memperbaiki postur tubuh hingga peringatan bumpy road akan muncul dan meminta pengguna untuk meletakkan tablet sejenak demi kenyamanan yang maksimal. MatePad juga memiliki filter cahaya biru yang telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland Low Blue Light, sehingga penggunaan layar tidak mengganggu siklus tidur pada malam hari.

Kadang ketika sedang mendengarkan guru menerangkan pembelajaran maupun video-call dalam rangka kerja kelompok, tidak ada soket untuk mengisi daya baterai. MatePad dilengkapi baterai besar 7250mAh yang mengoptimalkan konsumsi energi untuk menghemat penggunaan. Menurut hasil pengujian, MatePad dapat bertahan selama 12 jam pemutaran video 1080p resolusi tinggi secara terus menerus atau 12 jam non-stop online browsing dengan sekali pengisian penuh.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER