Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > IMS 2018; Dikerubungi Jurnalis Dunia & Peserta AfterMarket Internasional

IMS 2018; Dikerubungi Jurnalis Dunia & Peserta AfterMarket Internasional

Hiburan | Sabtu, 28 April 2018 | 11:23 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
 IMS 2018; Dikerubungi Jurnalis Dunia & Peserta AfterMarket Internasional

PRJ Kemayoran, Jakarta, Kabarindo- Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2018 bukan sekedar pameran otomotif pada umumnya.

IIMS 2018 semakin dikenal oleh kalangan dunia berkat beragam kegiatan menarik dan atraktif. Gelaran IIMS semakin mendunia dengan kehadiran peserta dari berbagai negara. Seperti pada IIMS 2018 terdapat tiga negara yang turut meramaikan pameran berskala internasional ini. Ketiga negara tersebut ialah Tiongkok, Thailand dan Korea Selatan. Mereka kagum dengan PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara yang mampu menghadirkan pameran mobil dan motor dengan beragam aktivitas seru.
 
Seperti disampaikan oleh ZengYu, Managing Director Shenzen Zotost Industrial Co., Ltd yang datang dari China menyampaikan kekagumannya terhadap IIMS. Sangat banyak aktivitas seru dihadirkan Dyandra dan alur pengunjung sangat tertib dan ramai setiap harinya. “Pameran IIMS ini sangat terencana. Bahkan alur pengunjung juga diatur dengan rapi. Pangsa pasar otomotif di Indonesia sangat potensial dan melalui pameran ini kami ingin mengeksplorasi lebih banyak bagaimana pasar otomotif disini,” ujar ZengYu.
 
Impresi sama diutarakan oleh Akkares, Assistant Business Development & Marketing Director Inter-Media Consultant Co., Ltd dari Thailand. Menurutnya Indonesia mempunyai potensi market bagus dan para peserta pameran dari Thailand puas dengan gelaran IIMS 2018. “Banyak aktivitas seru seperti area bermain anak (Road Safety for Children) yang tidak ditemukan pada Bangkok International Motor Show. Menariknya juga banyak produk aftermarket dengan kualitas bagus dan harga kompetitif,” ungkap Akkares.
 
Begitu juga dengan peserta dari Korea Selatan, David J. Baek, President Automotive Motion yang telah datang ke IIMS untuk kedua kalinya. Menurutnya ada banyak hal positif di IIMS yang bisa diaplikasikan di pameran otomotif di negaranya. Seperti produk aftermarket yang mempunyai peran penting dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia.
 
IIMS juga semakin dikenal dunia berkat peran media internasional yang secara khusus diundang ke perhelatan ini. Terdapat tiga jurnalis internasional yang berasal dari Belanda, Tiongkok, dan Jepang. Ketiga jurnalis ini juga mengakui bahwa IIMS 2018 terasa berbeda dan menyatakan rasa salutnya.
 
“Biasanya pameran di luar negeri hanya khusus untuk mobil atau motor saja. Tapi di IIMS terasa berbeda karena selain ada mobil dan motor baru, ada juga motor kustom yang memiliki kualitas dunia serta panggung music. Sebuah motor show yang benar-benar berbeda dari apa yang selama ini saya lihat. Jika tahun depan saya diundang, saya ingin menikmati pameran ini lebih lama,” tutur Onno Wieringa, jurnalis asal Belanda.
 
Test Drive & Test Ride
 
Selama 8 hari diselenggarakan, sebanyak 355.896 orang telah mengunjungi IIMS 2018. Keramaian pengunjung ini tentu dengan tujuan masing-masing. Salah satunya adalah mencoba mobil dan motor baru sebelum memutuskan untuk membelinya. Area test drive dan tes ride paling banyak dikunjungi dengan ragam pilihan model dari berbagai APM.
 
Sebelum memastikan membeli mobil dan motor baru, umumnya konsumen mencoba dahulu mobil tersebut. Di IIMS 2018 tersedia area test drive dan test ride yang menjadi favorit para pengunjung. Untuk motor, Royal Enfield Classic baik tipe 350 maupun 500 menjadi favorit. Motor bergaya klasik ini menjadi idola karena memang kesempatan untuk mencobanya.
 
Favorit lainnya adalah Honda PCX yang menjadi hot item di IIMS 2018 ini. Skutik premium ini mempunyai desain elegan dengan posisi riding yang nyaman. Para penggemar skutik pun penasaran mencobanya di area test ride IIMS 2018. Pihak Honda pun menyiapkan cukup banyak unit Honda PCX untuk dicoba.
 
Sementara untuk mobil favorit yang menjadi test drive adalah DFSK Glory 580 yag berhasil membuat banyak pengunjung penasaran. All New Suzuki Ertiga yang diperkenalkan pada pembukaan IIMS 2018 juga menjadi salah satu mobil favorit di area test drive.
 
MPV lainnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba adalah Mitsubishi Xpander. Selain di area test drive yang sediakan, MPV yang sedang laris manis ini juga tersedia pada area Sky Bridge. Area yang masuk dalam Wheel of Giant ini mampu menujukkan kemampuan Xpander dalam menuntaskan jalanan menanjak dengan kemiringan 31 derajat dan panjang 16 meter. Penumpang dipacu adrenalinnya diatas ketinggian 6 meter dengan radius putaran 12 meter dari rilis yang diterima redaksi tadi malam.

 


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER