Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Indonesia; Jadi Negara Terbaik Atas Kerukunan Terjaga

Indonesia; Jadi Negara Terbaik Atas Kerukunan Terjaga

Berita Utama | Selasa, 27 Maret 2018 | 07:31 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Indonesia; Jadi Negara Terbaik Atas Kerukunan Terjaga

Jakarta, Kabarindo- Kerukunan keberagaman di bumi Indonesia, telah berlangsung lama. Beragam kelompok yang telah ada bersama di Tanah Air ini, hidup tanpa merusak tananan.

Hal itu disampaikan Ketua MPR Zulkifli Hasan pada sidang paripurna pelantikan Wakil Ketua MPR baru Senin, (26/3). Dia mengatakan, di Indonesia beragam kelompok telah hidup bersama tanpa merusak tatanan hidup. "Indonesia tempat terbaik tempat di mana kemajemukan terawat di tengah terjaganya persatuan," katanya.

Zulkifli menegaskan, bahwa kemajuan ekonomi tidak punya makna manakala Indonesia tercerai berai. Untuk itu, dia berharap, dengan tambahan pimpinan membuat MPR semakin kuat dan selala menjadi garda terdepan untuk menjaga kemajemukan.

"MPR harus menjadi garda terdepan untuk membuktikan kebesaran Indonesia dengan Bhinneka Tunggal Ika-nya, katanya.

Zulkifli juga mengajak tiga Wakil Ketua MPR baru yakni Ahmad Muzani dari Partai Gerindra, Ahmad Basar dari PDI Perjuangan, dan Abdul Muhaimin Iskandar dari PKB untuk bergabung memperkuat upaya permasyarakatan Pancasila. Menurutnya, Pancasila harus diperkenalkan bukan hanya sebagai sistem nilai tapi juga sebagai landasan dan panduan perilaku hidup di masyarakat.

"Pancasila harus hadir sebagai sesuatu yang penting, diperlukan, asyik, keren, dan konkret. Sebagai panduan hidup sehari-hari seluruh anak negeri," ujarnya seperti dinukil dari RepublikaOnline.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER