Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Indonesia Terima 500 Ribu Vaksin Astrazeneca dari Australia

Indonesia Terima 500 Ribu Vaksin Astrazeneca dari Australia

Berita Utama | Kamis, 2 September 2021 | 22:07 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Indonesia Terima 500 Ribu Vaksin Astrazeneca dari Australia

Kabar gembira, Indonesia menerima kedatangan 500 ribu dosis vaksin AstraZeneca sumbangan dari pemerintah Australia, Kamis, 2 September 2021.

"Alhamdulillah sore ini kita kembali menerima kedatangan vaksin AstraZeneca sebanyak 500 ribu dosis vaksin, yang merupakan dose sharing yang diperoleh dari pemerintah Australia," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam konferensi pers daring yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis, 2 September 2021.

Retno mengatakan kedatangan vaksin Covid-19 sumbangan Australia ini merupakan tahap pertama dari rencana pemerintah Australia untuk memberikan dukungan 2,5 juta dosis vaksin sepanjang 2021. Selain itu, Australia juga memberikan donasi sebesar AUD77 juta kepada Indonesia untuk membeli vaksin.

Retno menyatakan dukungan vaksin ini merupakan hasil pembicaraan intensif antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan PM Australia Scott Morrison dan juga hasil komunikasi dengan Menteri Luar Negeri Australia.

"Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Scott Morrison secara reguler melakukan pembicaraan per telepon dan terakhir dilakukan 24 Juni 2021. Pemerintah Indonesia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan rakyat Australia atas dukungan kerja sama penanganan Covid-19," tutur Menlu Retno ihwal kedatangan vaksin AstraZeneca.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER