Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Indosat Ooredoo; Hadirkan Solusi Transformasi Digital untuk Infrastruktur Publik

Indosat Ooredoo; Hadirkan Solusi Transformasi Digital untuk Infrastruktur Publik

Hiburan | Senin, 26 November 2018 | 15:39 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Indosat Ooredoo; Hadirkan Solusi Transformasi Digital untuk Infrastruktur Publik

Indosat Ooredoo; Hadirkan Solusi Transformasi Digital untuk Infrastruktur Publik

Manfaatkan solusi ICT

Surabaya, Kabarindo- Pesatnya pembangunan infrastruktur publik yang dilakukan pemerintah Indonesia harus didukung dengan kesiapan teknologi digital. Kondisi ini terlihat pada pembangunan infrastruktur baru di berbagai wilayah Indonesia yang diselaraskan dengan perkembangan teknologi digital.

Indosat Ooredoo Business telah menyediakan bermacam inovasi produk dan layanan Information and Communication Technologies (ICT) bagi pelanggan enterprise maupun institusi pemerintah.

“Kami percaya teknologi digital, khususnya ICT, saat ini menjadi faktor pendorong untuk melakukan inovasi dan peningkatan produktivitas dalam berbagai aspek. Seiring hal ini, Indosat Ooredoo juga bertransformasi menjadi leading digital telco yang berfokus pada layanan jaringan serta menguatkan sektor solusi ICT guna mendukung perkembangan ekonomi dan pembangunan nasional,” ujar Arief Musta’in, Direktur Indosat Ooredoo.

Indosat Ooreodo Business menjadi mitra bagi perusahaan dan institusi dalam melakukan transformasi digital dengan memanfaatkan solusi ICT. Pembangunan solusi ICT ini akan memberikan value dalam menciptakan berbagai peluang bisnis, inovasi dan relevansi terhadap perkembangan pasar.

Indosat Ooredoo Business telah dipercaya menjadi mitra solusi ICT di beberapa proyek strategis. Seperti halnya di sektor transportasi, Indosat Ooredoo telah mewujudkan Airport Management System pada projek pembangunan Bandara Internasional Kertajati - Jawa Barat. Sedangkan di sektor institusi pemerintah, telah membangun solusismart city yang terdiri dari infrasruktur telekomunikasi, command center dan aplikasi-aplikasi pendukung yang berjalan secara terintegrasi.

Pemerintah sudah mempunyai visi pada 2020 untuk menjadikan Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara dengan memfokuskan pengembangan ekonomi digital berbasis lokal yaitu UMKM dan bisnis rintisan. Visi ini diwujudkan dalam target terciptanya 1.000 digital start-up dengan valuasi bisnis 10 miliar dollar AS, pertumbuhan e-commerce 50% per tahun dan transaksi 130 miliar dollar AS.

“Indosat Ooredoo Business menyediakan ekosistem solusi digital yang lengkap mulai dari layer device, connectivity, platform hingga vertical apps. Kami menjadi perusahaan telko digital yang menyediakan jasa ICT terlengkap di Indonesia,” ujar Arief.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER