Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Indosat Ooredoo Luncurkan SheHacks 2021; Jawab Tantangan Pemberdayaan Perempuan Melalui Teknologi

Indosat Ooredoo Luncurkan SheHacks 2021; Jawab Tantangan Pemberdayaan Perempuan Melalui Teknologi

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 15 Juni 2021 | 11:39 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Indosat Ooredoo Luncurkan SheHacks 2021; Jawab Tantangan Pemberdayaan Perempuan Melalui Teknologi

Indosat Ooredoo Luncurkan SheHacks 2021; Jawab Tantangan Pemberdayaan Perempuan Melalui Teknologi

Program inovasi untuk memberdayakan perempuan Indonesia di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo telah meluncurkan SheHacks 2021, sebuah program inovasi untuk perempuan Indonesia yang menggunakan teknologi untuk menjawab tantangan ketidaksetaraan gender.

SheHacks 2021 adalah bagian dari strategi berkelanjutan (CSR) Indosat Ooredoo di bawah pilar Pemberdayaan Perempuan. Peluncurannya dihadiri oleh pemimpin Menteri Sosial Tri Rismaharini, Staf Ahli Milenial Presiden Republik Indonesia, Angkie Yudistia, Duta Besar Qatar untuk Republik Indonesia, Fawziya E. Al-Sulaiti dan Kepala Program UN Women Indonesia, Dwi Faiz.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengatakan kehidupan perempuan Indonesia telah meningkat secara signifikan pada dekade terakhir, namun masih ada ketidaksetaraan gender yang signifikan dalam banyak aspek kehidupan.

“Pemberdayaan perempuan dengan meningkatkan kapasitas ekonomi melalui pemanfaatan teknologi digital telah lama menjadi prioritas Indosat Ooredoo. Inilah sebabnya kami memulai SheHacks pada 2020 dan memperluas program tahun ini, dengan memberikan bimbingan dan pelatihan kepada perempuan Indonesia untuk mengembangkan solusi digital dalam mengatasi beberapa permasalahan nyata yang mereka hadapi,” ujarnya.

Indosat Ooredoo melihat peluang besar yang belum dimanfaatkan untuk mengurangi kesenjangan gender melalui kekuatan teknologi. Diinisiasi pada 2020, SheHacks bertujuan untuk memberdayakan dan meningkatkan inovasi di kalangan perempuan Indonesia, agar dapat meretas masalah mereka menjadi terobosan kreatif untuk menjawab tantangan sosial dan ekonomi yang dihadapi saat ini.

Fawziya E. Al-Sulaiti menekankan kuatnya hubungan Qatar dan Indonesia, yang telah melahirkan potensi-potensi luar biasa dan peluang-peluang besar.

"SheHacks adalah program inovatif yang dapat membantu perempuan untuk mempertajam keterampilan dan memperbesar kapasitas mereka. Saya berharap, program ini dapat memberdayakan lebih banyak perempuan Indonesia di masa depan, karena perempuan perlu mendidik diri mereka sendiri dalam konsep dan teknologi baru,” ujarnya.

SheHacks tahun ini akan fokus mengatasi ketidaksetaraan di tiga bidang utama: ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Secara khusus, program ini bertujuan meningkatkan kontribusi ekonomi perempuan dengan menumbuhkan kewirausahaan, meningkatkan akses perempuan ke pendidikan dan meningkatkan akses perempuan ke layanan kesehatan. SheHacks 2021 ingin menjangkau lebih dari seribu perempuan Indonesia sebagai peserta dan melibatkan berbagai komunitas pemberdayaan perempuan lainnya di seluruh Indonesia.

“Melalui program berkelanjutan ini, Indosat Ooredoo akan terus membantu lulusan SheHacks dalam mengubah inovasi mereka menjadi solusi nyata, bekerja sama dengan pemerintah dan organisasi global seperti UNDP, UN Women dan GSMA Connected Women. Kami berharap SheHacks menjadi titik awal untuk mengurangi kesenjangan gender dan terus menciptakan dampak yang lebih besar guna mencapai kesetaraan gender di Indonesia,” ujar Ahmad.

Untuk mengikuti SheHacks 2021, peserta dapat mendaftar dan mengirimkan proposal program mereka mulai 9 Juni hingga 9 Juli 2021. Semua perempuan Indonesia di bawah usia 40 tahun diperbolehkan mengikuti kompetisi dalam tim yang terdiri dari maksimal 3 anggota. Finalis terpilih akan mendapatkan pendampingan yang lebih mendalam dan pemenang akan diumumkan pada Agustus 2021. Para pemenang akan melalui buddy program selama 4 bulan di mana mereka akan terhubung dengan pemangku kepentingan yang tepat untuk mengaktualisasikan solusi mereka.

Cara mendaftar dan informasi lengkap SheHacks 2021 dapat diakses di: https://shehacks.id/

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER