Indosiar Gelar Audisi Online Bintang Pantura 6; Cari Talenta Dangdut Berbakat

Indosiar Gelar Audisi Online Bintang Pantura 6; Cari Talenta Dangdut Berbakat

Indosiar Gelar Audisi Online Bintang Pantura 6; Cari Talenta Dangdut Berbakat

Dangdut bisa campur genre lain

Surabaya, Kabarindo- Indosiar kembali menggelar ajang pencarian bakat Bintang Pantura yang memberi kesempatan kepada penyanyi dangdut dari seluruh penjuru daerah untuk menjadi bintang.

Ajang pencarian bakat ini diadakan sejak 2015 untuk menjaring talenta-talenta berbakat di dunia dangdut. Tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-6. Pendaftaran dan audisi Bintang Pantura 6 telah berlangsung secara online mulai 11 April hingga 23 Mei 2021 mendatang.

Ekin Gabriel, SPV PSRD Indosiar, mengatakan pandemi Covid-19 membuat audisi BP 6 dilakukan secara online. Hal ini agar lebih leluasa menjangkau bakat dari seluruh wilayah Indonesia yang selama ini mungkin terkendala lokasi. Mereka dapat mengikuti audisi dengan menghemat waktu dan biaya.

Menurut Ekin, yang membedakan Bintang Pantura dengan ajang pencarian penyanyi dangdut lainnya seperti Liga Dangdut (LIDA) Indonesia dan Dangdut Academy adalah unsur kedaerahan yang mewarnai Bintang Pantura.

“Di Bintang Pantura, dangdut bisa dengan aliran koplo, campursari atau dicampur genre musik lain seperti pop, rock, keroncong, reggae atau lainnya. Jadi lebih kaya warna,” ujarnya.

Audisi terbuka bagi warga Indonesia laki-laki dan perempuan berusia 15-27 tahun, solo/duo/trio, berpenampilan menarik, berpengalaman menyanyi di panggung serta memiliki kemampuan menyanyi dangdut / koplo / campur sari / keroncong / rockdut / reggae-dut / remixdut atau reggae-tong.

Telah banyak bintang yang dihasilkan dari ajang Bintang Pantura yaitu Lilis Darawangi Juara Bintang Pantura 1, Tika Zeins Juara Bintang Pantura 2, Toto Anggit Juara Bintang Pantura 3, Fitri Tamara Juara Bintang Pantura 4 dan Putri Jamilla Juara Bintang Pantura 5.

Indosiar optimis akan menemukan penyanyi-penyanyi khas Pantura yang komplit, bersuara merdu sekaligus mampu menghibur dan siap berkompetisi di panggung impian.

Penulis: Natalia Trijaji