Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Inilah Rekor-Relor Christiano Ronaldo di Dunia Sepakbola, Simak Apa Saja!

Inilah Rekor-Relor Christiano Ronaldo di Dunia Sepakbola, Simak Apa Saja!

Olahraga | Minggu, 5 September 2021 | 14:26 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Inilah Rekor-Relor Christiano Ronaldo di Dunia Sepakbola, Simak Apa Saja!

KABARINDO.com : Pemain yang tekenal juga dengan rasa sosialnya yang ditinggal yaitu Christiano Ronaldo, juga pantas menyandang sebagai manusia rekor di dunia sepakbola.

Pemain yang kini kembali memperkuat Manchester United (MU) setelah pindah dari klub papan atas liga Serie A, Juventus ini, dalam tujuh tahun terakhir mampu menggengam 6 rekor dunia.

Dilansir dari detiksport, rekor terbaru Ronaldo adalah  memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di level timnas dengan 111 gol. Ronaldo melewati rekor 109 gol Ali Daei. Dan atas capaian itu, Ronaldo pun masuk dalam buku rekor Guiness World Records. Di usia 36 tahun, keran gol Ronaldo terus mengalir deras.

Sebelumnya juga, Ronaldo sudah memecahkan rekor  gol erbanyak di level klub dan timnas dengan total jumlah 785 gol. Ronaldo melewati rekornya Pele dengan 765 gol. Ronaldo sudah memecahkan rekor gol terbanyak di Real Madrid dengan 450 gol. Melewati rekornya Raul Gonzalez, 323 gol.

Setelah itu, Ronaldo memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan 134 gol. Melewati jumlah golnya Raul, 71 gol. Kemudian, di ajang Piala Eropa, ia mencetak 14 gol melewati capaian Michel Platini dengan 9 gol. Dan terakhir di level Piala Dunia Antarklub, Ronaldo sudah mengoleksi 7 gol. Melewati jumlah gol Cesar Delgado dengan 5 gol.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER