Inspirasi Prakarya Kreatif dari TikTok; Semarakkan Idul Fitri

Inspirasi Prakarya Kreatif dari TikTok; Semarakkan Idul Fitri

Inspirasi Prakarya Kreatif dari TikTok; Semarakkan Idul Fitri

Mudah, simple dan cantik

Surabaya, Kabarindo- Menyambut Idul Fitri, masyarakat biasanya disibukkan oleh berbagai persiapan mulai dari makanan yang akan disajikan untuk keluarga besar, dekorasi rumah dan tunjangan hari raya (THR).

Juga menyiapkan bingkisan yang akan dikirimkan untuk kerabat jauh yang tak bisa datang karena masih pandemi Covid-19 serta adanya larangan mudik dari pemerintah. Bingkisan juga bisa dikirimkan untuk kolega maupun klien yang selama ini menjalin hubungan baik.

TikTok, platform distribusi video singkat, memberikan inspirasi prakarya do it yourself (DIY) dari para kreator yang bisa ditiru dan dilakukan sendiri di rumah.

Dekorasi simpel

Mendekorasi ulang rumah atau kamar bisa menjadi cara agar perayaan Idul Fitri terasa beda tahun ini. Meskipun bertemu kerabat atau sahabat secara virtual, dekorasi rumah yang cantik tetap bisa diwujudkan. megawatiphonix memberikan tips untuk membuat prakarya dekorasi estetik dengan bahan sederhana dan tidak perlu anggaran yang besar.

Bukan THR biasa

Pembagian THR menjadi momen yang ditunggu oleh anggota keluarga besar. Anak-anak biasanya sudah menyiapkan dompet atau tas kecil untuk menyimpan uang yang diterima pada hari Idul Fitri. Nah, bagaimana kalau kita buatkan dompet lucu dari kertas seperti yang diajarkan oleh kreator ritajessica? Cukup dengan kertas A4 warna warni dan sedikit kreativitas, kita bisa berikan dompet menggemaskan kepada adik-adik atau keponakan.

Lukisan dari barang bekas

Ingin memberikan sesuatu yang berbeda dan unik untuk orang terkasih? Bagaimana kalau kita mengikuti tips dari kreator aliciaeva untuk membuat lukisan dengan memakai sisa bubble wrap? Ternyata hasilnya bisa cantik dan menarik.

“Semakin banyak kreator yang membagikan konten seputar DIY di TikTok. Kami senang sekali melihat kreativitas para kreator yang terus berkembang. Semoga tips yang dibagikan para kreator bisa menjadi inspirasi bagi kreator lainnya untuk ikut menghasilkan konten yang kreatif,” ujar Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia.

Penulis: Natalia Trijaji