Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Jepang; Bantu Rehabilitasi Gedung MTs Al-Hidayah Tuban

Jepang; Bantu Rehabilitasi Gedung MTs Al-Hidayah Tuban

Iptek | Rabu, 25 April 2018 | 10:10 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Jepang; Bantu Rehabilitasi Gedung MTs Al-Hidayah Tuban

Jepang; Bantu Rehabilitasi Gedung MTs Al-Hidayah Tuban

 

Rehabilitasi 1 ruang kelas, pembangunan 4 ruang kelas baru, pembangunan 2 toilet dan pengadaan alat belajar mengajar

 

Surabaya, Kabarindo- Pemerintah Jepang melalui Konjen Jepang di Surabaya telah meresmikan rehabilitasi gedung MTs Al-Hidayah di Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

 

Sekolah tersebut mendapat bantuan dari Program Bantuan Hibah untuk Keamanan Manusia Tingkat Akar Rumput atau Grant Assistance for Grass-Roots Human Security Projects. MoU proyek ini sebesar Rp. 725,716 juta yang ditandatangani pada Maret 2017.

 

Rilis yang diterima dari Konjen Jepang di Surabaya menyebutkan MTs Al-Hidayah mendapatkan rehabilitasi 1 ruang kelas, pembangunan 4 ruang kelas baru, pembangunan 2 toilet dan pengadaan alat belajar mengajar.

 

Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, Masaki Tani, mengatakan bantuan hibah tersebut diperuntukkan masyarakat Indonesia yang sudah memiliki hubungan erat dengan Jepang. Bantuan ini diharapkan dapat mempererat hubungan kedua negara.

 

H. Fathul Huda, Bupati Tuban, mengapresiasi bantuan tersebut yang tepat sasaran. Ia mengatakan, sebelum ada sekolah negeri, sekolah-sekolah madrasah sudah berdiri lebih dulu dan sudah banyak memberikan kontribusi.

Penulis: Natalia Trijaji

 


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER