Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Kafe Kopi Ketjil Dari Indonesia; Buka Gerai Di Mal Abu Dhabi

Kafe Kopi Ketjil Dari Indonesia; Buka Gerai Di Mal Abu Dhabi

Olahraga | Rabu, 7 Maret 2018 | 18:00 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Kafe Kopi Ketjil Dari Indonesia; Buka Gerai Di Mal Abu Dhabi

Jakarta, Kabarindo- Kafe "Kopi Ketjil" berkonsep "on the go" yang menyajikan sekaligus memasarkan kopi asli kualitas terbaik dari Indonesia kepada publik di Persatuan Emirat Arab (PEA) dibuka di sebuah mal di Abu Dhabi. Kafe "Kopi Ketjil" itu dibuka oleh seorang wanita asal Toraja bernama Oktaviana Rombe, demikian keterangan pers dari KBRI Abu Dhabi yang diterima di Jakarta, Rabu (7/3) seperti dilansir dari laman Republika Online.

Duta Besar RI untuk PEA Husin Bagis menyambut baik dan mengucapkan selamat atas dibukanya kafe Kopi Ketjil di Abu Dhabi. "Semoga kehadiran kafe ini dapat menginspirasi para pengusaha Indonesia lainnya untuk membuka usaha di PEA," ujar dia.

Kafe Kopi Ketjil berdiri dengan dukungan kemitraan pengusaha setempat. Meski baru dibuka (soft opening) pada 2 Maret 2018, kafe itu sudah semakin dikenal dan cukup ramai dikunjungi para pecinta kopi, baik warga negara PEA maupun para warga asing yang tinggal di Abu Dhabi, termasuk masyarakat Indonesia.

Hal itu ditunjukkan dari banyaknya pelanggan yang datang, terutama menjelang dan saat libur akhir pekan, serta jumlah "follower" akun Instagram kopiketjil.uae yang kian bertambah. Oktaviana mengaku tidak khawatir mengenai posisi Kopi Ketjil sebagai pendatang baru di tengah banyak kafe yang sudah lebih dulu hadir di Abu Dhabi. Dia yakin dengan kualitas biji kopi yang ditawarkan kafenya, apalagi seluruh biji kopi tersebut disangrai (roasting) langsung oleh pihaknya.

"Biji kopi yang kami olah hanya berasal dari para petani kopi yang dibina langsung oleh manajemen Kopi Ketjil. Selain itu, biji kopi tersebut juga kami sangrai sendiri, sehingga kami bisa jamin 100 persen keaslian dan kualitasnya," ujar dia.

"Respons dan 'feedback' dari para pelanggan hingga saat ini sangat positif. Menurut mereka, kualitas kopi yang disajikan Kopi Ketjil memiliki rasa yang mantap dan khas, berbeda dengan kopi di tempat lain," lanjutnya.

Tidak hanya minuman, Kopi Ketjil juga menyajikan makanan khas Indonesia yang jarang atau bahkan belum disediakan di kafe lain, seperti lapis legit, kue sagu, nastar, dan kastengel. Sejumlah kerajinan tangan dari Indonesia juga dijual dan turut menghiasi bar kafe itu.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER