Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Kartu Grafis Workstation AMD Radeon Pro VII; Hadirkan Performa Grafis & Komputasi Luar Biasa

Kartu Grafis Workstation AMD Radeon Pro VII; Hadirkan Performa Grafis & Komputasi Luar Biasa

Iptek | Jumat, 15 Mei 2020 | 15:06 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Kartu Grafis Workstation AMD Radeon Pro VII; Hadirkan Performa Grafis & Komputasi Luar Biasa

Kartu Grafis Workstation AMD Radeon Pro VII; Hadirkan Performa Grafis & Komputasi Luar Biasa

Mendukung tuntutan proyek siaran dan media

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan kartu grafis workstation AMD Radeon Pro VII untuk penyiaran dan teknik profesional, menghadirkan performa grafis dan komputasi yang luar biasa serta fitur-fitur inovatif.

Kartu grafis baru ini didesain untuk mendukung tuntutan proyek siaran dan media, simulasi Computer Aided Engineering (CAE) dan pengembangan aplikasi High-Performance Computing (HPC) yang memungkinkan penemuan ilmiah pada superkomputer bertenaga AMD.

Kartu grafis AMD Radeon Pro VII menawarkan 16GB kecepatan ekstrim HBM2 (High Bandwidth Memory), dukungan 6x tampilan tersinkronisasi dan teknologi interkoneksi PCIe 4.0 bandwidth tinggi. Menghadirkan hingga 26% lebih tinggi performa pemrosesan image 8K pada Blackmagic Design DaVinci Resolve dan hingga 5,6x presisi ganda (FP64) performance-per-dollar dibandingkan kompetitor. Kartu grafis ini memperkenalkan teknologi AMD Infinity Fabric Link teknologi ke pasar workstation. AMD Infinity Fabric Link mempercepat aplikasi data dengan mengaktifkan komunikasi GPU-to-GPU berkecepatan tinggi dalam konfigurasi sistem multi-GPU.

Kartu grafis workstation baru tersebut memberikan performa tinggi dan fitur-fitur canggih yang memungkinkan tim pasca produksi dan penyiar untuk memvisualisasikan, meninjau dan berinteraksi dengan konten 8K di stan siaran, lantai studio ataupun pada saluran server media. Hal ini memungkinkan para insinyur dan ilmuwan data untuk menangani model dan dataset yang lebih besar dan kompleks, sekaligus mengurangi waktu yang berjalan untuk simulasi teknik dan beban kerja komputasi ilmiah.

“Para profesional saat ini ditantang untuk memenuhi tenggat waktu singkat dengan anggaran ketat untuk memberikan hasil kelas dunia. Mereka menuntut lebih banyak dari kartu grafis mereka. AMD Radeon Pro VII memberikannya dengan menyediakan teknologi inovatif, performa tinggi yang memungkinkan pengguna untuk mengelola simulasi yang lebih besar dan kompleks dengan mudah, menciptakan dan mengelola media digital resolusi tinggi dan konten signage digital serta mengembangkan aplikasi HPC canggih untuk mendorong gelombang baru penemuan ilmiah pada superkomputer skala besar penyebaran, kata Scott Herkelman, Corporate Vice President and General Manager, AMD Graphics Business Unit.

Kemampuan dan fitur kartu grafis AMD Radeon Pro VII mencakup performa presisi ganda terkemuka, memori kecepatan tinggi, AMD Infinity Fabric Link, kerja jarak jauh, dukungan bandwidth tinggi PCIe 4.0, Frame Lock/Genlock, dukungan resolusi tinggi / multi-display, sertifikasi aplikasi professional dan ROCm Open Ecosystem.

Kartu grafis workstation AMD Radeon Pro didukung oleh driver Radeon Pro Software for Enterprise, yang menghadirkan stabilitas, performa, keamanan, kualitas gambar dan fitur-fitur inovatif lainnya, termasuk tangkapan layar resolusi tinggi, rekaman dan streaming video. Rilis terbaru ini menawarkan peningkatan performa hingga 14% dari tahun ke tahun untuk kartu grafis AMD Radeon Pro generasi saat ini.

AMD juga merilis pembaharuan untuk AMD Radeon ProRender, mesin rendering dengan basis fisik yang dibangun pada standar industri yang memungkinkan rendering yang dipercepat pada beragam GPU, CPU dan OS. Pembaharuan termasuk plug-in baru untuk SideFX Houdini dan Unreal Engine, serta plug-in yang diperbaharui untuk Autodesk Maya dan Blender. Untuk para pengembang, AMD Radeon ProRender SDK yang diperbaharui sekarang tersedia di situs GPUOopen.com yang dirancang ulang dan lebih mudah diimplementasikan dengan Apache License 2.0. AMD juga merilis beta SDK dari mesin rendering Radeon ProRender 2.0 generasi berikutnya dengan CPU yang ditingkatkan dan dukungan rendering GPU dengan versi open-source plug-in.

Kartu grafis AMD Radeon Pro VII diharapkan akan tersedia dari etailer / retailer mulai pertengahan Juni 2020. Stasiun kerja yang dilengkapi AMD Radeon Pro VII diharapkan akan tersedia pada paro kedua tahun 2020 dari para mitra OEM terkemuka.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER