Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Kombes Pol Irwan Anwar; Kini Kapoltabes Makassar

Kombes Pol Irwan Anwar; Kini Kapoltabes Makassar

Berita Utama | Minggu, 15 April 2018 | 19:51 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Kombes Pol Irwan Anwar; Kini Kapoltabes Makassar

Jakarta, Kabarindo- Pria humble dan santun yang media ibukota sering disapa Reserse Anti Hoax.

Yah, Putera terbaik Bugis Makassar ini memang lahir di Kota Makassar d/h Ujungpandang, jebolan SMA 3 Makassar yang dalam catatan karirnya enam kali jadi Kasat serse di Polda Sumut, Jateng, Jatim, Jabar, DKI Jakarta (Polres, Jakarta Utara, Polres Binjai Medan) terakhir jabatan terakhir Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Mabes Polri yang menangkap jaringan Saracen dan Cyber Moslem Army penyebar hoax.

Komisaris Besar (Kombes) Pol Irwan Anwar (47) tak lama berselang berulang tahun dan sehari setelah tayang Film Halo Makassar telah dilantik menjadi Kapoltabes Kota Makassar. Ia beberapa hari yang lalu disambut oleh 19 bintara polisi wanita berpakaian adat Bugis Makassar setelah turun dari mobil dinas, seorang polwan mengalungkan sarung sutra berikat untaian bunga segar.

Putera dari pasangan Drs. HM Anwar Patte dan ibunda Hj Sinawati Mas Alie (Alm) jebolan terbaik PTIK Jakarta 1995 silam dan sukses raih S2nya di USU Medan bidang Hukum.

Dalam catatan redaksi, pak polisi ganteng dan akrab dengan wartawan ini harus keliling Indonesia dulu 24 tahun baru raih kepercayaan dan amanah untuk pimpin para polisi dikampung halamannya, Kota Makassar.

"Jelang lebaran paling prioritas awal tugas dari pengamatan saya adalah meredam perkelahian / tawuran, balapan liar malam hari dan pasca sahur serta peningkatan ops minuman keras (sudah sy mulai sejak kemarin). Sahur keliling on the road akan saya pimpin sambil mampir  ke masjid-masjid tiap polsek dan polres menyerap aspirasi atau usulan dari warga Makassar," jawabnya via WA.

Pak polisi santun ini memang warga Wow SaveID bersama dengan para pejabat, redaksi senior, aktivis serta pakar dan akademisi sehingga tahu dan strategis dalam bertindak dilapangan. Ia pun tidak akan lupa selalu mengkampanyekan semangat anti hoax agar masyarakat Kota Makassar yang akan menghadapi PilGub dan Pilwalkot bisa aman.

Irwan akui, ratusan WA mulai dari ucapan selamat dan beberapa usulan dari warga sudah mulai membanjiri hapenya sejak kemarin termasuk undangan untuk Nobar Film Halo Makassar yang dibintangi oleh Anggu Batary cs.

InsyaAllah ia akan sempatkan sambil bertemu dengan warga Kota Makassar sambil melihat kekinian kota dari format film yang memang sedang dibanjiri penonton saat ini.


Selamat Bertugas Pak ! Jadikan Makassar Kota Aman & Menyenangkan Bagi Warganya .............!


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER