Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Konsisten Implementasikan Transformasi Bisnis; XL Axiata Raih 3 Penghargaan Bergengsi

Konsisten Implementasikan Transformasi Bisnis; XL Axiata Raih 3 Penghargaan Bergengsi

Hiburan | Kamis, 6 Desember 2018 | 15:46 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Konsisten Implementasikan Transformasi Bisnis; XL Axiata Raih 3 Penghargaan Bergengsi

Konsisten Implementasikan Transformasi Bisnis;

XL Axiata Raih 3 Penghargaan Bergengsi

Di ajang The Best CEO 2018, SPEx2 Awards 2018 dan 6th Annual Get To Fast Faster 2018

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berhasil meraih tiga penghargaan bergengsi dari ajang The Best CEO 2018, SPEx2 Awards 2018 dan 6th Annual Get To Fast Faster 2018.

Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan penghargaan-penghargaan tersebut diraih berkat transformasi bisnis yang dijalankan pihaknya secara serius, menyeluruh dan konsisten. Hasilnya, poduk-produk XL Axiata mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, juga didukung oleh infrastruktur jaringan data yang kualitasnya terus meningkat dan bertambah luas. Secara organisasi, XL Axiata terus merespon dinamika industri data digital. Secara finansial, transformasi perusahaan ini memiliki neraca keuangan yang sehat dan kuat.

Dian Siswarini, yang memimpin pelaksanaan transformasi bisnis, meraih penghargaan The Best CEO 2018 dari majalah ekonomi manajemen SWA berdasarkan penilaian yang menitikberatkan pada sisi kualitas kepemimpinan CEO. Hal ini dilihat dari kemampuan menjalankan empat fungsi The 4 Roles of Leadership, yaitu perintis, penyelaras, pemberdaya dan panutan. Penilaian juga menilik hasil survei atas dua parameter (CEO Index) yaitu kepemimpinan dan komitmen karyawan.

Sementara itu, Tempo Media Group bekerja sama dengan GML Performance Consulting, menetapkan XL Axiata sebagai salah satu peraih SPEx2 (Strategy into Performance Execution Excellence) Awards 2018. Penghargaan ini ditujukan untuk perusahaan yang mampu mengeksekusi strategi bisnis yang kuat.

XL Axiata mendapatkan dua penghargaan untuk kategori sektor BUMN dan swasta yaitu The Best in Telecommunication Industry dan The Best in Executing Strategy Transformation setelah berhasil melalui berbagai tahapan seleksi. Kriteria penjurian dan penghargaan mengacu pada 5 fase dalam Strategy into Performance Execution Excellence, yaitu strategy formulation, strategy mapping, organization alignment, operational execution, dan strategy control. Penilaian penghargaan ini juga didasarkan pada kemampuan organisasi dalam mengantisipasi perubahan digital. Transformasi digital secara terus menerus mengubah wajah bisnis secara radikal. Transformasi digital merupakan aplikasi digital yang berperan penting dalam setiap aspek bisnis dan sosial.

Di skala Asia, XL Axiata juga meraih penghargaan di ajang 6th Annual Get To Fast Faster 2018 yang diadakan oleh asosiasi The Get To Fast Faster (GTFF) dan berlangsung di Bangkok. Di ajang tahunan yang diikuti oleh 400 perusahaan se-Asia ini, XL Axiata memenangi penghargaan satu dari empat kategori, yaitu Fixed Wireless Access Innovation setelah berhasil melangsungkan uji coba WiGig di live network yang pertama di seluruh Asia.

Uji oba WiGig yang berlangsung sejak Agustus 2018 lalu hingga akhir Desember 2018 nanti, dilaksanakan berbarengan dengan pelaksanaan uji coba jaringan 5G di kawasan Kota Tua, Jakarta. Uji coba tersebut juga menjadi sarana menjajagi pemanfaatan layanan 5G dan WiGig untuk mendukung visi DKI Jakarta sebagai smart city. Uji coba WiGig dilakukan pada sistem pemantauan kondisi lingkungan perkotaan melalui kamera surveillance atau CCTV. Dengan menggunakan teknologi WiGig, maka pemantauan melalui kamera menjadi lebih baik secara kualitas tampilan. Teknologi WiGig akan mampu menopang pengiriman data dalam format video yang berkapasitas besar secara cepat dan dalam kualitas gambar yang baik. Dengan teknologi canggih ini, monitoring lingkungan bisa pula menggunakan kamera 360 derajat untuk pemantauan.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER